Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Tuntas! Puskesmas Ulugalung Bantaeng Menutup Survei Akreditasi Tahun 2018

23 November 2018   01:46 Diperbarui: 23 November 2018   02:16 336 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tuntas! Puskesmas Ulugalung Bantaeng Menutup Survei Akreditasi Tahun 2018
Sekda Bantaeng (kiri) menjemput tim surveyor di Puskesmas Ulugalung (22/11/2018).

Bantaeng, Kamis (22/11). Setelah Puskesmas Sinoa dan Puskesmas Lasepang, tiba giliran Puskesmas Ulugalung di Kecamatan Eremerasa dikunjungi Tim Surveyor sekaligus menutup rangkaian survei akreditasi di Kabupaten Bantaeng di tahun 2018.

"Puskesmas Ulugalung yang ke 2660 disurvei di Indonesia. Kami kesini guna melihat apa saja yang sudah diberikan kepada masyarakat", tutur Ketua Tim Surveyor, Syane Paula Petronela Doodoh.

Menurutnya surveyor sesungguhnya adalah masyarakat itu sendiri. Jadi sejauh mana pelayanan kesehatan yang diberikan puskesmas telah dirasakan manfaatnya dengan baik oleh masyarakat menjadi ukuran penilaian bagi tim.

Sebelum melakukan tugas survei di puskesmas tersebut, tim diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab. Dirinya menyampaikan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di puskesmas memegang peranan penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah.

"Alhamdulillah Puskesmas Ulugalung yang terakhir disurvei akreditasi tahun ini. Saya berharap puskesmas yang sudah terakreditasi jadi contoh melakukan pelayanan terstandar secara kontinu", harapnya.

Kabupaten Bantaeng yang memiliki 13 puskesmas, saat ini sudah terakreditasi sebanyak 6 unit tingkat madya dan 2 tingkat dasar. Sedang 3 lainnya dari 11 yang sudah disurvey sementara menunggu hasil penilaian. (AMBAE)

salam #AMBAE

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x