Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hari Pertama Dibuka, 7 Ribu Relawan Serbu Posko Prof Andalan

17 Oktober 2017   23:03 Diperbarui: 18 Oktober 2017   17:35 0 1 0 Mohon Tunggu...
Hari Pertama Dibuka, 7 Ribu Relawan Serbu Posko Prof Andalan
Posko PROF ANDALAN dikunjungi Liestiaty F. Nurdin (kedua dari kiri) melihat langsung proses pendaftaran peserta Jalan Sehat SulSel Jaya (17/10).

Kurang lebih 5 hari lagi Prof. DR. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr dan Andi Sudirman Sulaiman, ST bakal mendeklarasikan pencalonannya sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur menghadapi Pilkada Serentak 2018 di Sulawesi Selatan. Tepatnya Minggu, 22 Oktober 2017 yang dikemas pada kegiatan Jalan Santai SulSel Jaya. Dipusatkan di Lapangan Karebosi Makassar dan diprediksi bakal diikuti puluhan ribu pendukungNA.

Salah satu komunitas relawan NA (Barisan MudaNA) membuka posko di Gedung Pengawasan SDKP di sekitar kawasan Pantai Seruni Bantaeng, Selasa (17/10). Posko tersebut merupakan perwakilan posko induk yang ada di Jalan Haji Bau Makassar. Ditujukan untuk memfasilitasi seluruh pendukung PROF ANDALAN (jargon Cagub dan Cawagub dimaksud), khususnya yang ada di sekitar Kabupaten Bantaeng, Jeneponto dan Bulukumba.

"Posko kami buka mulai hari ini sampai Jum'at sore. Mereka yang ingin berpartisipasi pada Jalan Santai SulSel Jaya silakan datang kesini untuk diregistrasi. Untuk selanjutnya akan dibagikan baju kaos dan kupon undian pada hari Kamis pagi." jelas Taufik Akbar (Relawan Barisan MudaNA)

Ir. Hj. Liestiaty F. Nurdin, M.Fish (Calon Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan) saat menyambangi Posko menyambut baik gerakan relawan yang mendukung penuh pencalonan suaminya. "Terima kasih dukungan adik-adik sekalian. Mari kita do'akan bersama supaya langkah Bapak dimudahkan menjadi Gubernur Sulawesi Selatan." tuturnya disambut Amin seluruh relawan.

Hingga pukul 15:30 pendaftar mencapai 1.500 orang. Berdatangan dari 3 Kabupaten membawa sanak keluarganya dengan harapan bisa menghadiri deklarasi pasangan Cagub dan Cawagub yang tak lain adalah Bupati Bantaeng Periode 2008-2018 dan saudara kandung Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian Republik Indonesia saat ini).

Informasi melalui sosial media terus menyebar kemana-mana. Kemudian direspon warga 3 daerah yang memadati posko mulai sore hingga malam hari. Data yang dihimpun Tim AMBAE dari Posko PROF ANDALAN, Selasa malam mencatatkan pendaftar sudah melebihi 7.000 orang. Angka fantastis atas kerja-kerja ikhlas relawan di hari pertama Posko dibuka. Seperti diterangkan Asseng, "Sampai kami tutup Posko malam ini sudah ada 7.000 lebih pendaftar yang siap berpartisipasi pada Deklarasi tanggal 22 Oktober 2017 di Makassar. Malah kami sulit memprediksi apakah Posko dibuka sampai Jum'at dengan pendaftar yang semakin bertambah. Kecuali kalau quota baju dan kupon untuk Posko Bantaeng disiapkan lebih banyak lagi oleh Posko Induk Makassar." (AMBAE)


salam #AMBAE