Mohon tunggu...
Ambae.exe
Ambae.exe Mohon Tunggu... .

Computer Application, Maintenance and Supplies

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aksi MantapNA Pocil Bantaeng Meriahkan HUT 71 Bhayangkara

10 Juli 2017   23:05 Diperbarui: 10 Juli 2017   23:48 295 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi MantapNA Pocil Bantaeng Meriahkan HUT 71 Bhayangkara
Pocil Polres Bantaeng tampil dengan kasi baris-berbaris pada peringatan HUT Bhayangkara ke-71 di Mapolres Bantaeng (10/07).

HUT Bhayangkara yang jatuh tanggal 1 Juli 2017 diperingati hari ini (10/07) di seluruh wilayah Indonesia. Demikian halnya pada tingkatan Polres Bantaeng, peringatan ditandai digelarnya upacara di Halaman Mapolres Bantaeng. Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Kapolres Bantaeng (AKBP Adip Rojikan, SIK) dan diikuti seluruh personil Polres Bantaeng serta beberapa personil Kodim 1410 Bantaeng, Dishub Bantaeng, Satpol PP Bantaeng serta Pramuka Saka Bhayangkara Bantaeng.

Hadir saat itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng (Abdul Wahab) mewakili Bupati Bantaeng, unsur Forkopimda Kabupaten Bantaeng, Wakapolres Bantaeng, para pejabat lingkup Pemkab Bantaeng, para sesepuh Kepolisian Republik Indonesia Resort Bantaeng. Upacara diawali gelar pasukan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan.

Peserta upacara dibuat takjub dengan aksi Polisi Cilik yang mempertontonkan kepiawaiannya dalam baris-berbaris. Kurang lebih 10 menit waktu dimanfaatkan pasukan cilik yang beranggotakan 18 orang tersebut. Mereka menirukan beberapa gerakan yang diperintahkan sang Komandan Peleton.

Pada gerakan tertentu, pasukan meneriakkan yel-yel "Polisi Cilik Polres Bantaeng, nyamanNA, mantapNA". Aksi Pocil ini mendapat apresiasi Kapolres Bantaeng dengan menyerahkan hadiah berupa uang tunai.

Peringatan kali ini juga menampilkan Senam Pantai Losari, peragaan ketangkasan bela diri dan aksi bongkar pasang senjata hingga menembakkan sebutir peluru ke angkasa secara salvo. Aksi lainnya dimana polisi mengendarai motor patwal dengan beberapa gaya seperti gerakan zig-zag dari arah berlawanan.

"Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 71, atas nama negara dan pemerintah saya sangat berterima kasih dan sangat apresiasi pada kerja keras kepolisian Republik Indonesia" ucap Ir. H. Joko Widodo (Presiden Republik Indonesia) dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Bantaeng. Menurutnya Kepolisian berhasil dalam penanganan situasi keamanan dan ketertiban saat Ramadan 2017 lalu. "seluruh masyarakat merasa aman, lalu lintas mudik lancar, kecelakaan lalu lintas turun drastis dan harga kebutuhan pokok juga stabil."

Mengakhiri peringatan HUT Bhayangkara ke-71 siang itu, Kapolres Bantaeng didampingi Sekda Bantaeng dan seluruh unsur Forkopimda Bantaeng melepas balon ke udara. Dilanjutkan dengan pemusnahan barang sitaan selama Ramadhan 1438 H berupa ratusan buah knalpot racing dan petasan dalam berbagai jenis dan ukuran. (AMBAE)


salam #AMBAE

icon-browser-action.png
icon-browser-action.png
Share

VIDEO PILIHAN