Mohon tunggu...
Amanda Nathasia
Amanda Nathasia Mohon Tunggu... Media Relations
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Keep writing

Selanjutnya

Tutup

Media

Seru! Tetap Terkoneksi di Masa Covid-19, UPH Ajak Siswa SMA Ikut Kompetisi Online

14 Mei 2020   17:16 Diperbarui: 14 Mei 2020   17:29 25 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seru! Tetap Terkoneksi di Masa Covid-19, UPH Ajak Siswa SMA Ikut Kompetisi Online
freepik.com

UPH kampus Surabaya punya cara unik untuk tetap terkoneksi dengan siswa/i SMA di dalam situasi yang serba online ini. Kali ini, UPH Surabaya punya kompetisi online yang beragam dan diselenggarakan di masa pemberlakuan social distancing. Selain untuk tetap terkoneksi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas terhadap siswa/i sekolah selama berada di rumah.

Ada tiga bidang yang dilombakan, singing, cooking, dan video campaign. Pemilihan bidang kompetisi ini didasari tren yang berkembang di media sosial, khususnya di masa pandemi Covid-19, publik ramai memposting aktifitas memasak, menampilkan beragam bakat seperti cover lagu, hingga mencoba menjadi vlogger. Kompetisi di tiga bidang ini dirasa tepat untuk diikuti oleh para siswa SMA sekaligus  mendorong kreativitas mereka dengan cara yang efektif dan bermanfaat.

Untuk cooking competition, peserta diwajibkan mengirim video proses pembuatan dessert. Pada singing competition, peserta dapat mengirimkan video cover lagu buatan sendiri. Sedangkan untuk video competition, peserta membuat video ajakan untuk menjaga kesehatan, keamanan, dan social distancing selama Covid-19.

Kompetisi ini mendapat antusias siswa di kota Surabaya. Berikut ini testimoni peserta Online Singing Competition, Putri Javania dari SMA St. Maria Surabaya;

"Saya sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh UPH Surabaya. Dalam situasi seperti ini, UPH dapat membuat sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat dan kreatif untuk menampung berbagai kreativitas siswa -- siswi yang mengikuti lomba. Yang menjadi motivasi saya mengikuti kompetisi ini, adalah saya ingin tetap menjadi pribadi yang produktif, di tengah situasi pandemi," kata Putri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Gabrielle Meira siswa NSA Surabaya, pemenang Online Cooking Competition, merasa bangga bisa berpartisipasi dan menjadi juara di kompetisi yang diselenggarakan oleh universitas ternama di Surabaya. Gabrielle juga berharap UPH Surabaya bisa menyelenggarakan lomba lainnya agar lebih banyak siswa SMA berpartisipasi dan dapat mengembangkan kreativitasnya.

Berikut para pemenang lomba:

Online Singing Competition

  • Juara 1: Putri Javania Dewi Priskila Nduru (SMA St. Maria Surabaya)
  • Juara 2: Giovany Imanuele Assa (Sekolah Dian Harapan Manado)
  • Juara 3: Daniella Vanessa Callista (SMAK Kosayu Malang)
  • Juara Harapan: Emmanuella Sharen Buana (SMAK St. Louis 2 Surabaya)
  • Juara "Video Terunik": Yohanes Bengution Tatoreh (SMA Lentera Harapan Tomohon)

Online Cooking Competition

  • Juara 1: Gabriella Meira (NSA Surabaya)
  • Juara 2: Marcel Ernando (SMA Pangudi Luhur Bernadus)

Sedangkan untuk video campaign, kompetisi masih berjalan dengan beragam ide kreatif dari para peserta, dan pemenang akan diumumkan menyusul.

UPH Kampus Surabaya berharap melalui kegiatan ini, UPH dapat berperan untuk mendorong sisi produktivitas dan kreativitas para milenial di tengah situasi pandemi ini. Selamat untuk para pemenang! Mari terus produktif hasilkan karya meskipun #DiRumahAja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x