Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Film

"Wrath of Man" (Review)

5 Mei 2021   06:19 Diperbarui: 5 Mei 2021   06:25 167 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Wrath of Man" (Review)
dok: Metro-Goldwyn-Mayer

Assalamu'alaikum, Readers.

Warth Of Man, film berjenre aksi. Isi film ini intinya adalah balas dendam dan mencari pelaku pembunuhan dengan pemeran utamanya Jasoh Statham. Sementara untuk plotnya sendiri mundur maju sampai.

Aku sempat bingung sih ngikutin alur cerita film ini, setelah dipahami film ini mengajak kita melihat satu kasus perampokan yang disertai pembunuhan dari beberapa sudut, sebelum akhirnya sampai di akhir cerita. 

Sebenarnya seperti baca novel sih konsep film ini, ada capter-capternya. Hanya capter-capter ini yang membuat rancu cerita. Dan disetiap chapter film tidak semua tokoh ada.

Di awal film kita akan melihat Jason Statham yang berperan sebagai Harry atau H yang bergabung menjadi pengawal pengiriman uang. Yang kemudian, masih di chapter awal, terjadi perampokan terhadap truck yang berawakan Harry, yang kemudian membawa part ini ke ending film. Sementara chapter lainnya cukup memusingkan, karena adegan diulang cuma dari sudut pandang yang berbeda.

Aku baru engeh ini setelah separuh film berjalan dong. Karena, pastilah ada scene yang menjadi benang merah disetiap chapter.

Buat ending sih gampang aja ditebaknya, dendam terbalas. Tapi, cukup lama untuk akhirnya bisa menerka adegan apa yang akan mengakhiri film ini. Dan siapakah para perampok ini?

G A M B A R

dok: Metro-Goldwyn-Mayer
dok: Metro-Goldwyn-Mayer

Yang aku suka dari film ini adalah pengambilan gambar-gambar very long shoot-nya yang memperlihatkan jalanan di kota. Image yang dibangun melalui visual kota yang suguhkan dengan rasa, seakan kita berada di kabin pesawat yang bermanuver.

Film ini sih terbilang sadis ya, karena ada adegan penyiksaan dan cukup banyak darah dalam perjalanan H mencari pelaku perompokan dan penembakan. Sesuai kebutuhan skarion lah ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x