Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Muffest 2021 di Grand Galaxy Park, Bekasi

19 April 2021   22:45 Diperbarui: 19 April 2021   23:29 118 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Muffest 2021 di Grand Galaxy Park, Bekasi
dok: Dyandra promosindo

Assalamu'alaikum, Readers

Setelah sukses menggelar event fashion muslim terbesar di Indonesia, yaitu di Jakarta, Yogya dan Surabaya. Baik dari jumlah pengunjung, mau pun nilai transaksi, Muslim Fashion Festival 2021 yang digelar secara hybird melanjutkan gelarannya di kota ke-4, Bekasi - Jawa Barat. 

Bertempat di Grand Galaxy Park, Muffest 2021 Bekasi digelar selama sepuluh hari, dari 15 - 25 April 2021 yang pembukaannya dihadiri oleh Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si, Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi; Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC); Taruna Kusmayadi, Advisory Board Indonesian Fashion Chamber (IFC); Chaera Lee, Person in Charge MUFFEST Grand Galaxy Park Bekasi; Apriani, General Manager of Dyandra Promosindo; Benny Hermansyah, Marketing Communication Manager Grand Galaxy Park; dan Aisyah Nur Afianti, Market Development Executive (MDE) Wardah Cosmetic.

Readers,

Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan MUFFEST di Kota Bekasi. Seperti yang disampaikan dalam sambutan Ir. Hj. Mas Sriwati, M.Si selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Budaya Kota Bekasi, “Kami sangat mengapresiasi Bekasi disandingkan dengan kota-kota besar lain yang menjadi tempat penyelenggaraan MUFFEST 2021. Industri MICE sangat terdampak pandemi, bukan hanya di Kota Bekasi, tapi seluruh Indonesia. Kita tidak boleh mundur dari kondisi ini, kita harus berjuang bersama. Pemulihan perekonomian harus dibangkitkan demi majunya, bergeraknya, hidupnya Kota Bekasi. Kami berharap MUFFEST dapat mengangkat potensi EKRAF sektor fesyen di Kota Bekasi yang ke depannya dapat lebih dikembangkan. Kami berharap MUFFEST tidak hanya dilaksanakan di bulan Ramadan saja, tetapi secara berkelanjutan, dan dijadwalkan menjadi calender of event di Kota Bekasi setiap tahun, mengingat potensi Bekasi sebagai destinasi wisata belanja yang memiliki 10 pusat perbelanjaan yang besar.”  

Kalo liat hasil disainer Indonesia, aku rasanya bangga banget deh. Ga pernah nyangka disainer Indonesia bisa punya karya baju yang luar biasa, dan bisa diterima luas di Indonesia dan di pangsa pasar fashion dunia.

Yok, kita intip beberapa disainer yang memperagakan karyanya disaat pembukaan MUFFEST 2021 Bekasi

1. Vee House, Designer : Alvy Oktrisni dengan tema Rustic

dok : vee house
dok : vee house

Memiliki satu karakteristik utama, yaitu penggunaan bahan-bahan bernuansa alami. Bahan alam mentah yang belum diolah kerap ditemukan pada desain interior, seperti penggunaan unfinished wood. Desain kayu rustic biasanya memiliki tekstur yang kasar dengan tepian tanpa polesan dari mesin yang membuatnya berkilau dan tidak menggunakan kayu imitasi. Ide ini yang menginspirasi koleksi fashion Vee House by Alvy Oktrisni yang ditampilkan di Fashion Trunkshow MUFFEST di Grand Galaxy Park. Nuansa-nuansa warna tema rustic yang hangat ditampilkan dengan styling koleksi ready to wear yang bisa dipadu padan satu sama lainnya serta pola zero waste dan less waste yang konsisten disuguhkan disetiap koleksi yang diluncurkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN