Mohon tunggu...
Amanda Nasution
Amanda Nasution Mohon Tunggu... Freelancer bloger

https://www.linkedin.com/mwlite/me

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Yuk, Berbagi untuk Seragam Sekolah Anak-Anak Pedalaman Bareng Koleksi Ali Charisma

19 Februari 2021   11:34 Diperbarui: 19 Februari 2021   12:00 322 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk, Berbagi untuk Seragam Sekolah Anak-Anak Pedalaman Bareng Koleksi Ali Charisma
doc: grid

Assalamu'alaikum, Readers

Pandemi yang tak kunjung usai 'memukul' banyak banget pelaku usaha. Ada sih yang bisa bertahan, tapi juga banyak banget yang harus menyerah, dan terpaksa menutup usahanya karena memang daya beli masyarakat yang menurun.

Kondisi sulit ini pun dirasakan para pelaku bisnis fasyen tanah air, salah satunya Ali Charisma. Lebih dari dua dekade menekuni dunia fasyen, sebagai fashion designer dan fashion entrepreneur, Ali Charisma telah menciptakan rangkaian karya untuk pangsa pasar di dalam negeri maupun luar negeri yang telah ditampilkan di berbagai pekan mode skala nasional hingga internasional. Di bawah naungan brand sesuai namanya, Ali Charisma menghadirkan lini evening dan cocktail wear untuk segmen usia 25-40 tahun dan lini casual wear untuk segmen usia 18-30 tahun.

Dan ditengah pandemi ini Ali Charisma berusaha untuk tetap berkarya dengan berbagai inovasi bisnis fasyen yang disesuaikan dengan kondisi saat ini.  Dengan brand Acharisma By Ali Charisma, yaitu second line ready to wear untuk kategori urban wear hingga resort wear yang mengusung konsep sustainable fashion dengan menggunakan bahan-bahan natural, salah satunya material viscose buatan Indonesia dan zero waste.

Sebagai pelaku bisnis fasyen yang juga aktif membina disainer muda, Ali Charisma yang juga National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) periode 2015 sampai 2023 mendatang, dan pernah dinobatkan sebagai Ketua Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) 2015 dan President Director Indonesian Fashion Week tahun 2012 sampai 2015, ternyata memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan di Indonesia, terutama anak-anak yang berada dipedalaman. 

dok by Ali Charisma
dok by Ali Charisma

Readers,

Kepedulian terhadap dunia pendidikan ini diwujudkannya dengan menjalin kerjasama dengan benihbaik.com untuk melepas lebih dari 1.000 outfit dari koleksi fashion show yang pernah dirancangnya, berupa casual wear, evening/cocktail wear, dan wedding dress, khususnya untuk generasi muda yang membutuhkan busana untuk momen spesial dalam kehidupannya, seperti pertunangan atau pernikahan. Agar koleksi busana tersebut tak hanya terhenti di tempat penyimpanan di workshop, namun dapat didayagunakan sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Seluruh koleksi ini bisa dimiliki secara gratis oleh khalayak luas. Bagi yang ingin berbuat baik dengan membantu adik-adik yang memerlukan bantuan pakaian sekolah di daerah-daerah terpencil di Indonesia, dapat mendonasikan minimal 10% dari nilai baju yang diinginkan, melalui BenihBaik.com.

dok by Ali Charisma
dok by Ali Charisma
Jadi Readers, untuk memudahkan kita melihat 1.000 outfit yang ditawarkan ini Ali Charisma akan menggelar menampilkan kembali koleksi busana tersebut dalam peragaan busana yang bertajuk "Sustainability & Charity Event" ditayangkan secara live streaming pada tanggal 26 hingga 28 Februari 2021, pukul 16.00 dan 19.00 WIB, melalui YouTube Channel Ali Charisma, Facebook Ali Charisma dan Instagram @alicharismaofficial. Acara ini juga dilengkapi dengan program "Sustainable Fashion Talk" dengan menghadirkan para ahli di bidang sustainability yaitu Basrie Kamba, Direktur Asia Pacific Rayon (APR), Melinda Babyanna, Founder the Bespoke Fashion (TBF) Consultant, Tjok Istri Ratna C.S, S Ketua Prodi Desain Mode FSRD Institut Seni Indonesia Denpasar, Shari Semesta, Founder IMAJI Studio; dan Happy Salma, public figure yang konsisten menjalani konsep ramah lingkungan.

dok by Ali Charisma
dok by Ali Charisma

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN