Mohon tunggu...
Lyfe

Tetap Fokus Kuliah Meski Banyak Aktivitas

20 April 2018   01:13 Diperbarui: 20 April 2018   01:26 539
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Jakarta -- Rizki Amelia banyak sekali aktifitas yang dimiliki oleh mahasiswi Universitas Al-azhar jurusan Ilmu Komunikasi ini. Dalam kehidupan sehari-harinya ia banyak ikut berorganisasi yang tidak hanya ada didalam kampus, tetapi banyak juga organisasi yang diikuti diluar kampus.

Berawal dari besarnya rasa ingin ketahuan dalam ilmu Public Relation awalnya ia mencoba mendaftarkan diri menjadi bagian promosi di UAI, yang bertugas mempromosikan kampus UAI kepada siswa-siswi SMA/K. Selanjutnya ia ditawarkan kembali menjadi humas UAI.

"Aku kira awalnya setelah aku bilang mau bisa langsung keterima ternyata ngga,harus diseleksi dulu. Disitu aku nggak berharap banyak karena banyak saingannya." Tuturnya.

Disana ia mengatur official social media yang dimiliki UAI. Membuat konten yang bermanfaat dan merevisinya kembali jika adalah kesalahan. Disamping kegiatannya didalam kampus ia juga aktif dalam kegiatan diluar kampus misalnya seperti menjadi wiki DPR.

"Istilahnya kita disebut sebagai wartawannya DPR jadi tugasnya melaporkan secara langsung apa aja yang mereka omongin pas lagi rapat lewat twitter" ucapnya. Tidak hanya itu saja ia juga ikut serta dalam organisasi Cewe Kuat, organisasi tersebut dibuat untuk perempuan-perempuan agar lebih berani lagi.

Ia juga pernah menjadi volunteer Java Jazz dengan posisi yang sama yaitu sebagai officer social media. Karena sedari SMA cita-cita Amel ingin menjadi orang yang sibuk dan yang akhirnya ia mengikuti banyak kegiatan atau organisasi didalam maupun diluar kampus yang dapat menyibukan dirinya sendiri.

Amel juga memiliki usaha Online Shop hijab sendiri yang sudah cukup lama digelutinya ia pemikiran untuk membuka usaha itu karena terinspirasi dari dirinya yang sudah memakai hijab sedari SMA. " Aku pake kerudung dari SMA dan menurutku kerudung yang ada waktu itu harganya cukup mahal, kenapa ga aku buat yang lebih murah".

Amel juga dibantu seorang temannya dalam urusan financial, tetapi untuk urusan yang lain ia mengurusnya sendiri.

Ia juga pandai membagi waktu soal urusan bisnis dengan perkuliahannya. " Aku juga pernah keteteran antara tugas sama kerjaan karena aku orangnya penunda-nunda dan tergantung mood jadi kalo mood aku lagi nggak bagus aku langsung cari tempat makan atau caf untuk ngembaliin mood aku lagi. Nyicil tugas, misalnya minggu ini waktu aku buat tugas kuliah berarti minggu depan waktu aku buat tugas yang lainnya."

Ada beberapa tips yang dibagikan oleh Amel untuk para mahasiswa UAI " Kuliah jangan Cuma berpaku pada IPK karena nanti pas ngelamar kerja ga cuma ditanya IPK-nya aja tapi juga pernah ikut berorganisasi dimana aja dan ikuti bidang yang kalian suka". Ia juga menyampaik bahwa jangan takut capek dan takut keganggu dengan apapun karena nanti didunia kerja semuanya akan jauh lebih capek lima kali lipat dibanding didunia perkuliahan. Dan ia juga berpesan biasakan sibuk dari sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun