Mohon tunggu...
Rahmah Shidqia
Rahmah Shidqia Mohon Tunggu... Guru

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Cara Share Wifi Tanpa Harus Membagikan Password Asli

5 April 2021   17:04 Diperbarui: 5 April 2021   17:27 267 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Share Wifi Tanpa Harus Membagikan Password Asli
deras.co.id

Sebagai guru multimedia tentu saja saya membutuhkan banyak fasilitas, salah satunya yang paling utama yakni jaringan wifi. Bukan hanya untuk guru multimedia tapi semua warga sekolah pastinya membutuhkan jaringan wifi.

Tidak dipungkiri juga bahwa sejak kedatangan si covid-19 ke Indonesia, jaringan wifi menjadi kebutuhan utama bagi semua orang bukan hanya guru atau pekerja kantoran. Sebab semua aktivitas dilakukan dari rumah, baik itu para pekerja, siswa, mahasiswa, kecuali pegawai kesehatan yang menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat.

karena tuntutan dari pemerintah untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau biasa disebut dengan PJJ, dan Bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home), maka wifi menjadi kebutuhan penting saat ini.

Para pelajar akan tetap mendapatkan materi dari guru dengan menggunakan media online, Begitu juga terhadap para pekerja yang harus melakukan tugas-tugasnya dari rumah dan mengirimkan laporan kepada pimpinan.

Orang tua yang awalnya tidak mengenal apa itu internet dan kuota, kini terpakasa berkutat dengan itu semua. Syukur-syukur kalau mereka paham, lah kalau tidak? Itu pula salah satu manfaat datang nya si covid-19 ini menururt saya, karena memaksa orang yang tidak tahu menjadi tahu banyak hal khususnya dibidang teknologi.

Kenapa saya bilang begitu, karena anak-anak yang biasa nya minta uang untuk jajan, kini akan diganti menjadi minta uang untuk beli kuota. Orang tua yang tidak tahu pasti akan menanyakan hal tersebut, bahkan ikut menggunakannya untuk mengawasi si anak belajar.

walaupun tidak semua orang tua yang begitu, tapi saya yakin dengan adanya si covid ini juga, orang tua lebih banyak belajar tentang suatu hal yang baru, seperti yang sudah saya sebutkan di atas.

Selain itu juga, orang tua kini mengerti bagaimana susahnya mendidik anak untuk belajar, karena tidak sedikit orang tua yang saya temui banyak mengeluh dalam mengajari anaknya sendiri.

Baiklah itu sedikit pengantar tentang kebutuhan jaringan wifi saat ini, ada atau tidak adanya si covid pun jaringan wifi sudah sejak lama digunakan, untuk menjadikan pekerjaan lebih mudah.

Apalagi di sekolah, jaringan waifi sangat berguna untuk proses belajar mengajar khususnya di bidang teknologi, seperti tempat saya mengajar saat ini yakni SMK MAMBA'UL ULUM yang ada jurusan MULTIMEDIA.

Bukan hanya guru yang  membutuhkan jarignan wifi ini, tapi anak-anak juga sebagai media belajar. Hanya saja kadang-kadang anak-anak menyalahgunakan dengan fasilitas yang diberikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN