Mohon tunggu...
Abdul Muiz Aldzakir
Abdul Muiz Aldzakir Mohon Tunggu... Lainnya - UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA

SAYA HANYA MANUSIA PADA UMUMNYA

Selanjutnya

Tutup

Diary

Serunya Menjadi Freelancer dan Tantangannya bagi Mahasiswa

4 Juli 2023   01:55 Diperbarui: 4 Juli 2023   02:04 490
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan dalam dunia kerja, banyak individu yang memilih untuk menjadi freelancer. Freelance adalah istilah yang merujuk pada seseorang yang bekerja secara mandiri dan tidak terikat dengan satu perusahaan atau organisasi tertentu. Dalam artikel opini ini, kita akan mengeksplorasi beberapa aspek penting tentang freelance, termasuk kebebasan dan tantangan yang terkait.

Salah satu aspek yang paling menarik dari menjadi freelancer adalah kebebasan yang diberikan. Sebagai freelancer, seseorang memiliki kendali penuh atas waktu, proyek yang diambil, dan tempat kerja. Tidak ada batasan geografis yang mengikat, dan ini memungkinkan fleksibilitas yang tinggi. Freelancer dapat bekerja dari mana saja, baik itu dari rumah, kafe, atau bahkan saat bepergian. Kebebasan ini memberikan kesempatan untuk menciptakan keseimbangan kerja-hidup yang lebih baik, serta meningkatkan fleksibilitas dalam menyesuaikan pekerjaan dengan kebutuhan pribadi.

Pada hari rabu, 21 juni 2023 saya mendapatkan undangan berupa event:

aespa (에스파) adalah girl grup asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment. Grup ini terdiri dari empat anggota: Karina, Giselle, Winter dan Ningning. Mereka melakukan debut pada 17 November 2020 dengan single "Black Mamba".

Saya sangat senang sekali mendapatkan kabar baik dari salah satu head dari agency “rotasi 7” yang dimana saya diajak untuk bergabung melaksanakan sebuah acara event besar dari salah satu girl grup band korea selatan bernama aespa (에스파).

Ketika hari pada saat acara kegiatan, saya mendapatkan briefieng yang dimana saya harus datang lebih pagi dari hari biasa nya saya bangun, pagi pagi saya sudah bersiap untuk berangkat ke acara tersebut lalu saya mendapatkan sebuah wrist band untuk memasuki venue tersebut.

wrist band panitia event/dokpri
wrist band panitia event/dokpri

Gambar yang diatas merupakan salah satu wrist band yang harus digunakan pada saat ingin memasuki venue tersebut.

Lalu saya berkumpul bersama melakukan suatu briefieng yang akan di arahkan oleh supervisor  atau bisa kita ketahui sebagai koordinator pada acara, sepatah dua kata dijelaskan secara sistematis dan jelas kami semua pun memahami dengan sistem yang sudah di buat oleh tim, setelah briefing selesai kita pun berkumpul bersama untuk melakukan dokumentasi terlebih dahulu sebelum melakukan acara.

foto bersama teman-teman ticketing/dokpri
foto bersama teman-teman ticketing/dokpri

Berikut foto yang saya lampirkan adalah teman-teman baru saya pada saat mengikuti event.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun