Mohon tunggu...
Alwi Maghfiro
Alwi Maghfiro Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA

PECINTA SEPAK BOLA

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Belanda vs Argentina

7 Desember 2022   15:51 Diperbarui: 7 Desember 2022   16:11 1091
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Laga antara BELANDA VS ARGENTINA menjadi salah satu sajian spesial di babak Perempat Final Piala Dunia 2022. Partai tersebut akan digelar di Lusail Stadium pada Sabtu(10/12) 02:00 WIB.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengungkapkan bahwa laga melawan Belanda mendatang akan menjadi ujian berat.

Melansir Kompas, Timnas Belanda yang mereka temui saat ini, berbeda dengan formasi beberapa tahun lalu."Ini akan menjadi pertandingan hebat antara dua tim bersejarah. Satu akan tersingkir, mudah-mudahan kami lolos," ujarnya.

Dilansir dari Sporting News, Belanda dan Argentina telah saling berhadapan sebanyak sembilan kali, dengan lima di antaranya terjadi di Piala Dunia.

Belanda unggul dengan empat kemenangan, sedangkan Argentina hanya memenangkan tiga laga. Dua pertandingan diantaranya berakhir imbang.

Pada laga sebelumnya, De Oranye, julukan timnas Belanda, berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 3-1 pada babak 16 besar di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12/2022).

Timnas Belanda menjadi tim pertama yang berhasil menapak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.  Kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Belanda asuhan Van Gaal menjadi 19 laga beruntun.

Sementara itu, Argentina berhasil mengamankan tiket perempat final dengan kemenangan 2-1 kontra Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Di atas kertas, Argentina memiliki skuat yang jauh lebih mentereng ketimbang Belanda.Yang di huni oleh pemain bintang seperti Lionel messi ,angel dimaria serta paulo dybala.Namun, mereka tidak boleh meremehkan semangat De oranje yang dimotori Gakpo dan memphis Depay.

Saya memprediksi laga ini akan berjalan sengit dan belanda akan keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dan menuruskan langkah nya ke babak semi final .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun