Mohon tunggu...
Gayahidup Pilihan

Beberapa Cara Menyembuhkan Rasa Bosan

3 Desember 2017   06:54 Diperbarui: 4 Desember 2017   02:32 0 1 0 Mohon Tunggu...
Beberapa Cara Menyembuhkan Rasa Bosan
Vemale.com

Bosan, satu kata yang mampu membuat hari mu buruk. Bosan karena cuman diam di kosan atau bosan  dengan kegiatan yang dilakukan. Bahkan kadang kita bosan tanpa kita tau alasannya. Jangan biarkan rasa bosan itu kita biarkan, karena nantinya akan terus bosan dan berujung malas, dan menjadikan harimu semakin buruk dan tidak produktif. 

Kebanyakan orang melampiaskan rasa bosannya dengan marah atau frustasi. Untuk menghindari marah dan frustasi yang merugikan orang lain, sebaiknya kita melakukan hal-hal positif. Lalu, hal positif  apa yang akan kalian lakukan? Pastinya setiap orang mempunyai cara jitu untuk mengusir rasa bosan atau pun mencari moodboster untuk mengembalikan mood. Bagaimana cara mengembaliakn mood yang tiba-tiba menghilang?

1. Beristirahatlah

Istirahat di sini bisa kita lakukan dengan tidur sejenak, untuk menghilangkan pikiran yang mengusik kita. Tidur merupakan aktivitas yang mudah sekali di lakukan tetapi dapat mengubah suasana hati sesorang menjadi lebih baik. Biasanya tidur ini untuk orang yang mengalami bosan sejenak.

2. Cuci mata

Jalan-jalan juga merupakan hal yang mudah dilakukan seseorang. Malah jalan-jalan ini cukup efektif karena dapat melihat hal lain untuk menyegarkan pikiran. Untuk orang perempuan, biasanya melakukan jalan-jalan di pusat perbelanjaan yang mampu membuat mata menjadi segar dan juga membuat dompet menjadi semakin tipis. Tetapi mampu membuat hati senang.

3. Suasana baru

Orang yang memiliki kepribadian cenderung mudah bosan. Padahal pekerjaan yang sedang di kerjakan belum selesai, seperti saat kita dalam mengerjakan artikel, laporan magang, laporan tugas uas dari dosen . Karena bosan harus berkutat dengan laptop setiap hari, apa yang harus di lakukan? Yaitu dengan mencari suasana baru dengan mengubah posisi saat bekerja.

4. Ngobrol

Cobalah berinterksi dengan teman terdekat dengan mengobrol, shering, dan melakukan kegiatan bersama. Sedikit demi sedikit rasa bosan tersebut akan hilang dengan sendirinya.

5. Ngemil

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x