Mohon tunggu...
Sayyid Jumianto
Sayyid Jumianto Mohon Tunggu... Guru - Menulis yang biasa saja

Biasa Saja yang di tulis

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Ice Crime (02) Klitih Salahe Sopo?

1 Desember 2021   06:48 Diperbarui: 1 Desember 2021   07:21 108 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ice Crime(02) klitih salahe sopo?

Sayyid jumianto

Judul di artikel ini saya coba menanyakan sebenarnya klitih itu salah siapa? Bila dirunut sebuah realita nampaknya "perang geng " di Jogja seakan masih membara. 

Bahkan surat tantangan  duel di sekitar ringroad selatan jogja pernah viral di medsos karena ada korban jiwa yang terjadi sebuah realita yang ada saat ini.

Penangkapan klitih di polres Bantul sungguh memprihatinkan karena sebagian besar anak remaja sekelas sekolah menengah atas sungguh ini sangat mengkhawatirkan di tangkap oleh pihak kepolisian

Klitih salah siapa, atau korban pergaulan  keadaan saat ini atau inikah fenomena remaja Jogja saat ini.

Karena korban klitih bukan antar geng yang bertikai malah masyarakat umum juga jadi korban yang terjadi saat ini bukan sebuah kebetulan tetapi itulah yang saat ini terjadi.

Sebenarnya geng remaja ini sangat meresahkan  karena sasaran acaknya bagaimanapun klitih adalah anak-anak zaman yang tertelan sang Kalla karena korban broken home atau salah asuh orang tua juga bisa jadi pergaulan sosial yang salah kaprah.

Klitih bukan sebuah argumen kekinian bukan produk viral tetapi bukti ketidak mampuan semua sektor di sini.

Saya sebagai guru "rumangsa" tidak enak dan juga merasa bersalah karena klitih tidak bisa kita selesaikan secara sporadis dan terpisah-,pisah antar semua sektor di Jogja.

Bukan mustahil karena remaja yang jadi korban serta yang menjadi pelaku adakah sebuah korban angkuhnya zaman yang serba permisif ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan