Mohon tunggu...
Ali Shodikin
Ali Shodikin Mohon Tunggu... Belajar

Grinting ngangeni

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jalan Baru, Tempat Bermain Baru

2 Juni 2020   10:58 Diperbarui: 2 Juni 2020   11:01 10 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalan Baru, Tempat Bermain Baru
Jalan baru di belakang rumah

Bermain bisa dimana saja, yang penting tempatnya aman dan nyaman, apalagi kalau bermain bersama anak-anak. Anak-anak pasti menyukai tempat yang luas untuk bermain, khususnya anak laki-laki yang lagi semangat-semangatnya baru bisa naik sepeda, menemukan jalan yang halus pasti tidak mau melewatkan begitu saja.

Dua minggu yang lalu pengerjaan jalan kecil dibelakang rumah sudah selesai, tepatnya menjelang lebaran jalan itu selesai digarap. Sebelum ada jalan baru, belakang rumah tidak pernah ramai, sekarang setelah jalan itu jadi baik pagi maupun sore selalu ramai anak-anak bermain. Ada anak ada juga orang tua yang lagi momong menghibur buah hatinya maupun nyuapin makan buat anaknya.

Pagi siang sore selalu ramai anak-anak beserta orang tua
Pagi siang sore selalu ramai anak-anak beserta orang tua

Orang tua lebih memilih jalan di belakang ketimbang di depan yang ramai berseliweran mobil maupun sepeda motor yang tidak sedikit melaju cukup kencang. Alasannya pasti demi keamanan, kalau di belakang jelas tidak ada motor yang melaju kencang, yang penting tetap waspada karena kanan-kiri jalan ada got atau saluran air yang masih terbuka.

Dengan panjang jalan 177 meter dan lebar 1,5 meter Jalan ini dibuat oleh pemerintah desa setempat (Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes) untuk memudahkan akses warganya dalam beraktivitas sehari-hari.

Sekarang suasana di belakang rumah sangat berbeda dari sebelumnya, apalagi lampu-lampu disepanjang jalan sudah tersedia, sehingga baik siang maupun malam tetap nyaman digunakan.

VIDEO PILIHAN