Mohon tunggu...
Aliva Citra Lestari
Aliva Citra Lestari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang menempuh Pascasarjana PAUD UPI

S1 PGPAUD UPI CIBIRU

Selanjutnya

Tutup

Nature Pilihan

Desa Wisata Bantaragung Majalengka

10 Januari 2023   22:25 Diperbarui: 10 Januari 2023   22:43 637
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Latar Belakang Pengambilan Gambar

Alasan mengapa saya mengambil gambar atau foto di Desa Wisata Bantaragung adalah karena Desa Wisata Bantaragung ini muncul di explore IG dan membuat saya seketika terhipnotis oleh keindahannya sehingga saya sangat tertarik untuk ke sana dan ingin memastikan apakah sebagus itu tempatnya. 

Adapun jarak dari tempat tinggal saya ke tempat tersebut memang lumayan jauh sekitar 50 KM. Kesan pertama saya saat datang pertama kali ke sana adalah pemandangannya sangat indah mulai dari gagahnya Gunung Ciremai yang menjulang tinggi serta hamparan sawah yang membentang luas dan dibuat secara terasering.

Maka dari itu, saya memutuskan untuk mengunjungi Desa Wisata Bantaragung beberapa kali dan poin pentingnya adalah Desa Wisata Bantaragung ini gratis untuk dikunjungi, kita di sana disuguhkan dengan keindahan alam Sang Pencipta untuk dinikmati secara gratis. 

Dan benar adanya, apa yang saya lihat di sosial media dengan realitanya sungguh sangat tidak jauh berbeda. Benar-benar sangat menakjubkan. Bahkan, jika Desa Wisata Bantaragung ini di search di Google, banyak sekali artikel-artikel atau berita yang menceritakan betapa indahnya pemandangan di Desa Wisata ini.

Kisah atau Cerita Pendek pada Gambar

Kisah atau cerita pada foto atau gambar yang saya ambil ini lumayan menarik untuk disimak. Mengingat dari penjelasan di atas, saya memang mengunjungi Desa Wisata Bantaragung ini beberapa kali dalam waktu yang berbeda-beda, pernah mulai dari dini hari saya berangkat pernah pula siang hari, mengingat memang jarak yang ditempuh juga lumayan jauh, jadi dibutuhkan usaha yang lebih agar mendapatkan moment terbaik untuk diabadikan. 

Selama saya mengunjungi Desa Wisata Bantaragung dalam beberapa kali, hampir semua foto yang saya ambil tidak pernah ada yang tidak bagus, menurut saya semua foto yang diambil di tempat ini selalu bagus. 

Mengapa? Karena menurut saya Desa Wisata Bantaragung adalah definisi kekayaan alam nusantara sekaligus sumber daya alam yang lengkap. 

Seperti halnya foto yang saya karya kan sekarang, foto ini diambil pada hari Sabtu, 18 September 2021 pada pagi hari sekitar jam 6.00-7.00 WIB. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun