Mohon tunggu...
Ali Syarief
Ali Syarief Mohon Tunggu... wiraswasta -

Lebih baik baca tulisanku spy kenal siapaku menurutmu\r\nwww.alisyarief.com

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Kualitas Presiden Kita

3 Januari 2019   19:33 Diperbarui: 3 Januari 2019   19:44 517
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Birokrasi. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Suatu hari saya berada diruangan seorang Dirjen. Lalu saya perhatikan kerjanya. Kemudian saya katakan, enak ya jadi Dirjen!  Kenapa?, kata pak Dirjen. Gampang, jawab saya sambil tertawa.

Kemudian satu saat saya ditakdirkan dapat bicara dg Pak Mentrinya, almarhum,  Dirjen teman saya tadi itu. Setelah saya bincang bincang lama kesana kemari, saya mendapat kesan "lebih gampang lagi  jadi menteri ".

Giliran Presidenya Megawati,  wualah,  ternyata lebih gampang lagi Jadi Presiden. Cukup dg ijasah seadanya saja.

Nah yg sekarang ini, jauh lbh gawat lagi. Bicara berdua pakai text, potato lihat text,  bahkan marahpun baca text. Ditanya wartawan, malah nyengir.

Jadi siapa yg berkualitas?  Bila presiden punya program, ia ngomong kepada mentrinya. Mentri perintahkan kpd para Dirjen. Dirjen tugaskan kpd para direktur.  Dan Direktur tugaskan lagi kpd bawahannya Ka Subdit, dan terus smp pada eselon yg terbawah.

Nah karya mereka yg paling bawah itulah,  yg sampai lagi kpd president.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun