Mohon tunggu...
Ali Suwarno
Ali Suwarno Mohon Tunggu... Pengajar

Mengajar sambil terus belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jangan Kendor, Tetap Terapkan 3M

6 Januari 2021   13:32 Diperbarui: 6 Januari 2021   13:38 54 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Kendor, Tetap Terapkan 3M
Sumber : kompas.com


Tetep jaga kesehatan dan terapkan 3M kemanapun kita pergi. Hal ini untuk mencegah dari tertularnya virus covid-19 yang semakin hari semakin marak dengan bertambahnya kasus. 

Melihat informasi hari-hari ini baik di media cetak maupun di media sosial masih mengulas tentang pandemi covid-19. Sepertinya informasi tentang pandemi ini sudah hal yang biasa dan menjadi kebiasaan sehari-hari. Padahal jumlah kasus dan korban meninggal terus bertambah hal ini seharusnya menjadi perhatian kita bersama untuk terus manjaga agar tidak bertambah kasus positif dan meninggal. 

Banyak hal yang perlu kita perhatian dan terus harus menjadi perhatian salah satunya adalah jangan kendor untuk menerapkan protokol kesehatan. Banyak sekali di masyarakat hal ini sepertinya tidak terlalu dihiraukan. Sebagai contoh adalah penggunaan masker. Banyak yang beranggapan hanya keluar sebentar tidak perlu menggunakan, padahal inilah bagian terpenting apabila terpaksa harus keluar salah satu pengamanan adalah penggunaan masker selain protokol kesehatan yang lain juga masih tetap harus di perhatikan. 

Perilaku masyarakat inilah yang berdampak dengan semakin bertambahnya jumlah kasus positif covid-19. Sebagai informasi di wilayah Cianjur beberapa tempat isolasi sudah penuh dan tidak bisa menampung. Dari dua tempat isolasi yang disediakan seperti RSUD Cianjur dan tempat isola bumi Ciherang, pemerintah kabupaten berencana akan membuka tempat isolasi baru. Ini menandakan bahwa kondisi pandemi belum berakhir dan malah semakin banyak kasus positif. 

Baca juga :

Kebiasaan baru yang menjadi kebiasaan normal di masa pendemi

Sekolah di semester baru

Memasuki semester kedua tahun ajaran 2020-2021, siswa kembali akan memulai pembelajaran kembali. Berdasarkan informasi bahwa pembelajaran siswa akan kembali dilakukan secara daring melihat angka kasus yang masih tinggi terutama di wilayah Kabupaten Cianjur. Dirangkun dari beberapa sumber, bahwa plt. Bupati Cianjur menegaskan tidak akan mengizinkan pembukaan sekolah dengan sistem tatap muka. Hal ini sangat rentan menjadi kluster baru penyebaran virus. 

Meskipun siswa belum dapat melakukan pembelajaran secara tatap muka tetapi setidaknya tetap menjaga kondisi dan tidak keluar rumah. Karena banyak para siswa yang tetap keluar rumah meskipun kondisi masih sangat rentan. Hal ini menjadi percuma dengan anjuran pemerintah tidak melakukan pembelajaran tetapi melakukan kegiatan di luar rumah dengan tidak mengindahkan aturan prokes

Semoga vaksin yang dicanangkan pemerintah akan secepatnya dapat didistribusikan serta membawa harapan baru terhadap kondisi yang lebih baik. 

VIDEO PILIHAN