Mohon tunggu...
Alin FM
Alin FM Mohon Tunggu... Penulis - Mencoba

Mencoba menjadi untuk jadi penulis

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Masih Ada Kesempatan Kedua

28 September 2021   18:50 Diperbarui: 28 September 2021   18:54 43 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masih Ada Kesempatan Kedua
Sumber: Fashionsista.co

Masih ada Kesempatan Kedua

Oleh

Alin FM

Kehidupan adalah rangkaian perjalanan dari banyak pertanyaan dan perlu dijawab. Pertanyaan dari proses panjang untuk menjawab banyak misteri peristiwa-peristiwa kehidupan.  Semua manusia akan menjawab pertanyaan tersebut sesuai bingkai pemikirannya.

Banyak ujian dan cobaan melanda. Kadang datang bertubi-tubi tanpa bisa dihalangi. Kadang membuat sesak di dada, menuai luka dan berderai air mata. Ujian dan cobaan itu kadang membuat gamang yang mengalaminya, ada yang marah, ada yang kesal, ada yang resah gelisah, ada pula yang tenang, tegar bahkan sabar dan ikhlas.

Banyak yang tak punya tempat bersandar, melampiaskan kemarahan dan kegamangan dengan hiburan yang melenakan, atau selalu bertanya kenapa cobaan harus datang dan kapan masalah itu selesai. Masalah yang hanya dilewati dengan remah-remah kesenangan semu sejenak untuk melupakan masalah.

Kadang rasa sesal menghampiri. Tak terima kenyataan bahkan mau lari dari masalah. Tak kuat menanggung beban hidup yang kian hari kian berat. Bercampur dengan rasa kecewa dan dikecewakan. Merasa diri seperti diinjak-injak dan dihinakan. Berujung dengan putus asa tak tau harus kemana.

Begitu pula dengan diriku, sebagai manusia ketika ujian dan cobaan datang pasti merasa sedih, tak berdaya dan lemah. Namun sebagai seorang muslim, ketika ada masalah pasti yang pertama kali diingat adalah Sang Penciptanya. Yang Maha Hidup serta Yang Maha Berdiri Sendiri, Tidak Ada Tuhan Selain Dia "Ya Hayyu Ya Qayyum  Laa ilaaha illa Anta".

Aku yakin Tuhanku tidak pernah meninggalkanku dan tidak pula membenciku. Dia akan selalu memberikan jalan keluar dan pertolongan dengan KuasaNya. Dia akan menjawab kebingunganku dengan petunjuk. Dia akan memberi karunia Nya sampai aku bersyukur atas nikmat Nya. Dan Aku pun menjadi tenang.

Ketika ku terjatuh, Dia selalu membangunkanku dan tetap tegar. Ketika ku tertatih-tatih berjalan, Dia selalu membuatku kuat berjalan. Ketika rasa sakit melanda, Dia selalu memberikan ketenangan dengan menyebut Nama-Nya. Dan memberikan kebahagiaan.

Selalu percaya, semua akan baik-baik saja. Dialah akan memberikan Rizki dari arah yang tidak disangka-sangka dan selalu memberikan perlindungan dan pertolongan. Karena pertolongan Allah Amatlah dekat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan