Mohon tunggu...
M Sofyan Arif
M Sofyan Arif Mohon Tunggu...

Rindu Kedamaian | http://www.sofyanarif.web.id/\r\n

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Selamatkan Hatimu

10 September 2013   12:26 Diperbarui: 24 Juni 2015   08:06 85 1 0 Mohon Tunggu...

Selamatkan hatimu dengan bermurah hati, dan menyayangi sesama, maka kebahagiaan akan menantimu. Begitulah orang bijak mengatakan. Bermurah hati tidak lah gampang. Banyak diantara kita yang tidak atau belum bisa bermurah hati. Dengan keadaan yang sukses menyebabkan ia lupa terhadap sesama. Menyayangi juga butuh proses untuk bisa mencapai derajat yang sesungguhnya. Karena jika sikap berbaik hati dengan sesama maka anda telah menyelamatkan kehidupan anda.


Hati menjadi satu-satunya organ tubuh yang sangatlah penting dengan tidak menanggalkan yang lainnya. Namun hati teramat penting dari yang lainnya. Bukanlah kita pernah mendengar bahwa ketika 1 organ tubuh yang bernama hati rusak, maka rusaklah semuanya. Tidak hanya organ tubuh yang bisa disentuh secara fisik, namun jika hati kita buruk maka secara psikologi hidup anda juga akan buruk.


Dengan demikian, selamatkanlah hatimu dengan menebar senyum kepada sesama, santun dalam bertingkah laku, dan tentunya semua diniatkan ibadah karena Allah SWT. Banyak orang yang hebat namun hatinya kotor. Bagaimana tidak kotor? Uang sudah berlimpah,, mobil mewah. rumah megah namun masih saja gila harta. Mereka tidak malu mengambil harta yang bukan haknya, dan terkadang malah bangga dengan apa yang dilakukan. Dan hal tersebut jelaslah karena hatinya kotor. Hati yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik, sedangkan jika hati kotor maka akan menghasilkan sesuatu yang kotor juga.


Tentunya anda tidak mau hati anda kotor. Maka belajarlah untuk membersihkan itu. Caranya dekatkanlah diri anda kepada Allah SWT dengan tidak lupa menjalankan perintahNya dan menyayangi makhluknya. Ya. Semua itu tidaklah mudah, tapi jika semua diniatkan secara sungguh-sungguh apa yang tidak mungkin? Bagi Allah SWT jika menghendaki anda menjadi orang yang baik, sukses dan bermartabat maka tidaklah sulit. Untuk itu, selamatkanlah hatimu,sebelum anda menyesal.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x