Bisnis

Modal Kecil Tidak Jadi Penghalang untuk Berbisnis

7 Desember 2018   17:05 Diperbarui: 7 Desember 2018   17:49 84 1 0

Apakah dengan modal paspasan dapat membangun sebuah bisnis? Tentu, karena tanpa disadari banyak pembisnis dalam negri yang mampu sukses hanya bermodalkan sejumlah uang saja. Jangan terjebak dalam tanggapan bahwa sebuah bisnis hanya bisa berjalan ketika diawali modal yang besar.

Seribu satu alasan membuat orang terhambat dalam membangun sebuah bisnis. Salah satu alasan yang selalu terdengar adalah tidak adanya modal yang cukup dan tidak adanya ide dalam menciptakan sebuah usaha,bahkan ada yang memiliki sebuah ide inovatif tetapi tidak adanya kepercayaan diri yang kuat dalam mewujudkan ide tersebut.

Banyak hal yang dapat dimanfaatkan dimulai dari sebuah hobby anda dapat membangun sebuah bisnis. Kini banyak remaja yang sangat menyukai sepatu, dan mengoleksinya tanpa tahu bahwa sepatu pun perlu dirawat.

Seperti perkataan salah satu sumber yang ditemui ia menjelaskan bahwa alasan membuka bisnis  karena ia melihat zaman sekarang banyak yang menggemari atau mengoleksi sneakers dari anak-anak hingga dewasa . Menggemari atau mengoleksi itu memperlukan perawatan dalam menjaga kualitas sepatu tersebut. Jadi menurutnya , ini adalah peluang yang cukup bagus untuk membuka bisnis cuci sepatu. Dari hanya menggemari sneakers kita dapat mengembangkannya menjadi peluang bisnis.

Pada saat ini bisnis cuci sepatu bisa menjadi salah satu langkah untuk memulai usaha dengan modal yang tak terlalu besar, bukan hanya modal yang tak terlalu besar tetapi target pasar yang lumayan cukup ramai.

Maka mulailah dengan suatu hal kecil tanpa harus merasa malu, mulailah dari buka lapak kecil-kecilan hingga menjadi toko bahkan anda bisa memulai dengan menggunakan garasi rumah untuk membuka bisnis cuci sepatu ini.

Lalu anda bisa mengajak teman-teman anda sebagai partner dalam bisnis,jangan pernah anda merasa dapat melakukan segala sesuatu seorang diri karena ada yang dinamakan dengan one man show, tidak ada yang berhasil, karena hanya memikirkan untuk memiliki keuntungan sendiri.

Memang dapat keuntungan lebih banyak tetapi tidak menjamin bisnis itu akan jalan dengan sempurna maka lebih baik mempunyai team sendiri untuk bisa berbagi beban dan menghadapi segala sesuatu bersama.

Bisnis cuci sepatu ini bisa dikatakan sangat tepat, bisa menjadi wadah atau sarana untuk mereka yang ingin merawat sneakers, dan tentu tidak akan pernah habis karena sepatu selalu dipakai karena sekarang hampir semua orang menyukai atau mengoleksi sneakers tetapi tidak banyak yang mampu merawat sneakers tersebut.