Mohon tunggu...
Alifia Humaira Masari
Alifia Humaira Masari Mohon Tunggu... Mahasiswa - The Mahasiswa Semester 7

“Sudah lama menjadi perhatian saya bahwa orang-orang berprestasi jarang duduk dan membiarkan sesuatu terjadi pada mereka. Mereka keluar dan mengalami banyak hal.” – Leonardo Da Vinci

Selanjutnya

Tutup

Beauty Pilihan

Tips Outfit Nyaman dan Aman Saat Menonton Konser Musik

12 Mei 2022   09:15 Diperbarui: 12 Mei 2022   09:40 946
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Shutterstock via kompas.com

 

Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, membuat beberapa aktivitas hiburan yang melibatkan kerumunan harus terhenti. Salah satunya konser musik yang sudah absen selama sekitar dua tahun.

Namun setelah situasi jauh lebih baik di tahun ini, pemerintah melalui Satgas Covid-19 sudah mengizinkan penyelenggaraan konser-konser musik dan berbagai aktivitas hiburan lainnya dengan syarat tetap mengikuti protokol kesehatan.

Berbagai konser musik pun akhirnya dapat diselenggarakan dengan lancar sejak awal tahun 2022. Belum lagi konser-konser besar yang juga sudah dijadwalkan, seperti Allobank Festival, Java Jazz Festival, hingga Justin Bieber Justice World Tour di Jakarta yang "terpaksa" diselenggarakan dua hari karena animo yang tinggi dari penggemar.

Untuk kamu yang berminat meramaikan konser musik di tahun 2022 pasti perlu memikirkan outfit terbaik. Berikut ini adalah rekomendasi dan tips agar kamu nyaman dan aman saat menonton konser musik nanti:

1. Menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

Kunci tetap nyaman saat menonton konser adalah dengan menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Terkadang kita terbawa euforia konser yang seru dan menyebabkan mudah sekali berkeringat. 

2. Perhatikan venue konser

Hal yang tidak kalah penting untuk memutuskan outfit yang akan dipakai yaitu kita harus tahu venue konser tersebut baik itu outdoor (di luar ruangan) ataupun indoor (di dalam ruangan). Jika konser yang akan kamu datangi adalah outdoor maka outfit yang sebaiknya kamu pakai adalah jaket, kaos katun, dan juga celana. Jika konsernya adalah indoor maka kamu bisa menggunakan rok atau dress.

3. Menggunakan tas kecil

Saat konser sebaiknya kamu menggunakan tas kecil, karena agar tidak memakan banyak tempat saat berdiri maupun duduk. Usahakan kamu hanya membawa barang-barang yang dibutuhkan saat konser seperti hand sanitizer, masker cadangan, tisu wajah, handphone atau kamera, dan lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun