Mohon tunggu...
alifan azhar
alifan azhar Mohon Tunggu... Smartmen

I am The Best and The Beast, Content Creator for Marketing & Brand Awareness email alifandofla@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Apa Alasan Anda "Pria" yang Suka Parfum?

29 April 2019   14:47 Diperbarui: 30 April 2019   10:02 272 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Alasan Anda "Pria" yang Suka Parfum?
source: michael84.co.uk


Mungkin sudah menjadi trend dimana cowok banyak yang suka dengan parfum atau fragance, termasuk saya. Bisa dibilang antara cowok dan cewek yang suka parfum jumlahnya hampir sama banyak. Berbagai alasan bahkan tak sedikit cowok yang mengkoleksi berbagai jenis parfum hingga terobsesi untuk memilikanya

Apa yang menjadi alasan kamu suka Parfum?

Menarik Lawan Jenis
"Parfum pria yang disukai wanita"menjadi kata kunci yang paling banyak dicari di Google dan dibahas di forum. Selain itu sebagai bukti nyata iklan pengangi pria identik dengan kesan cowok wangi yang dikerumuni cewek karena wanginya.

Alasan yang wajar yang bisa kita terima oleh semua kalangan cowok, karena pria normal pasti ingin disukai wanita, salah satu caranya adalah membuat pembawaan dirinya selalu wangi. 

Justru aneh rasanya ketika ada pria kurang punya rasa ingin menarik perhatian wanita. Karena itu mengekspresikan diri dengan fashion, mulai dari gaya rambut, outfit, aksesoris hingga parfum.

Mengikuti Rasulullah
Dari Muhammad bin Ali ia berkata, "Aku pernah bertanya kepada 'Aisyah, 'Apakah Rasulullah shallaLlahu 'alaihi wa sallam memakai parfum? Ia menjawab, "Ya, dengan minyak wangi misik dan 'anbar." (HR. Nasa'i).

Ini yang menjadi salah satu alasan mengapa pria muslim yang peduli dengan kebersihan pasti sering menggunakan minyak wangi yang jenis  non alkholol yang baunya khas ke arab arab an.

Sebagai Identias Diri
Biasanya mereka yang sudah suka dengan 1 jenis parfum hingga terkenal wangi tersebut adalah dia. Biasnya adalah mereka yang punya selera khusus dan tidak terlalu neko-neko atau terobsesi dengan berbagai varian parfum.

Bukan dari jenis parfum atau harganya, bahkan terkadang hanya parfum cologne yang banyak dijual di minimarket pun  juga ada yang konsisten. Namun yang lebih bagus adalah jenis khas yang harganya cukup mahal sehingga tidak banyak pria yang menggunakannya, sehingga bau wangi cowok tersebut terasa lebih khas.

Terobsesi dengan Parfum
Banyak sekali pria yang suka mencoba-coba parfum, bahkan setiap hari ganti. Perasaan terobsesi ini biasanya diawali dari perasaan penasaran dengan parfum tertentu, ingin memiliki dan mencoba. Tak jarang setelah beli lalu ga digunakan hanya untuk memenuhi hasrat penasarannya.

Padahal 1-2 jenis saja yang paling cocok itu sudah bagus, justru bau wanginya akan menjadikan identitas diri jika konsisten dengan satu jenis parfum

Bagiamana dengan kamu?

VIDEO PILIHAN