Mohon tunggu...
ALICKA ZULYMASITA
ALICKA ZULYMASITA Mohon Tunggu... Wiraswasta - Alickakoo

Be your self

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cita-cita

11 Desember 2019   23:28 Diperbarui: 11 Desember 2019   23:33 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

NAMA : HIJRIAH SUSILOWATI

KELAS : AKUNTANSI SYARIAH A1

NIM : 1905046021

Cita-cita

Tiap induvidu memiliki cita-cita yang berbeda-beda. Maka banyak orang yang menyelesaikan pendidika dengan tujuan memperoleh pekerjaan yang baik dan penghasilan yang besar. Tidak peduli tinggi atau rendahnya cita-cita kita, semuanya ditentukan oleh faktor kuatnya keinginan. Manusia hidup di dunia ini harus mempunyai tujuan. Manusia yang tidak mempunyai itu semua akan bingung menjalani hidupnya.

Cita-cita bagiku mempunyai arti suatu keinginan yang ada dalam hati seseoran. Banyak orang beranggapan bahwa cita-cita adalah keinginan yang sulit diraih. Sebenarnya hal tersebut belum tentu benar, karena cita-cita dapat diraih apabila kita berusaha bersungguh-sungguh mencapainya. Banyak orang menganggap cita-cita hanyalah keinginan belaka tetapi ada juga yang menganggap sebagai tujuan hidup. Saya tahu bahwa menggapai cita-cita tidaklah mudah banyak rintangan yang harus dilewati.

Apa cita-cita saya?

Nama saya Hijriah susilowati. kesenangan saya terhadap seni menggambar sudah tumbuh sejak kecil. Saya sering mengikuti lomba menggambar. Dengan memggmbar saya bisa menuangkan imajinasi. Selain itu saya juga sangat tetarik dengan akuntansi. Pasti sengat menyenangkan apabila di masa depan saya bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan hobi saya. Sama seperti anak lainnya, saya juga sering berganti cita-cita. Seiring dengan berjalannya waktu saya sudah dapat menetukan apa yang harus saya lakukan di masa depan.

Sekarang saya duduk di bangku SMA. Beberapa bulan lagi saya akan lulus. Karena itulah saya belajar dengan giat untuk mewujudkan cita-cita saya. Cita-cita saya adalah lulus dari SMA dengan nilai yang memuaskan dan melanjutkan pendidikan saya ke Universitas Islam Negeri Walisongo mengambil jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam. Saat kuliah nanti saya ingin menjadi mahasiswi yang disiplin dan rajin dan juga dapat membuat orang tua saya bangga. Selain itu saya ingin bekerja untuk meringankan beban orang tua saya. Lalu, ketika lulus dari perguruan tinggi ini saya ingin lulus dengan IPK (Indeks Prestasi Komulatif) yang baik.

Ketika saya sudah menjadi orang sukses, saya akan mewujudkan cita-cita kedua orang tua saya yaitu pergi haji. Betapa senangnya kedua orang tua saya jika hal itu benar-benar terjadi. Membayangkan senyum diwajahnya kedua orang tua saya menjadi motivasi untuk saya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun