Mohon tunggu...
Alia Presilia
Alia Presilia Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Passionate about writing, curious about everything.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Karena Waktu Nggak Bisa Diputar, Ini 7 Pelajaran Hidup dari K-Drama "18 Again"

17 Februari 2021   15:37 Diperbarui: 17 Februari 2021   15:41 1153 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: twitter.com/alannisjoyy_

Beberapa waktu lalu drama Korea '18 Again' sempat menarik perhatian netizen di media sosial berkat kepopulerannya. Drama bertema keluarga ini dibintangi oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul, dan Yoon Sang Hyun sebagai pemeran utamanya. Drama ini bercerita tentang Hong Dae Young, pria berusia 37 tahun yang kembali menjadi dirinya saat berusia 18 tahun. Saat istri dan kedua anak kembarnya tidak tahu tentang perubahan yang dialaminya, ia mulai menjalani hidup dan kembali mengejar mimpinya dahulu.

Banyak kisah menarik sarat makna yang ditampilkan drama ini dalam setiap episodenya, serta banyak pelajaran hidup yang bisa kamu ambil dari drama ini. Mau tahu apa saja? Yuk, simak rangkumannya dibawah ini. 

1. Berani berbuat harus berani bertanggung jawab

Sumber: twitter.com/ericaflo
Sumber: twitter.com/ericaflo

Dae Young dan Da Jung terpaksa menikah karena Da Jung dinyatakan hamil, padahal saat itu umur mereka masih sangat muda yaitu 18 tahun. Alih-alih menggugurkan kandungannya, kedua pasangan ini memilih bertanggung jawab dan membesarkan anak kembar mereka.

Mereka memang melakukan kesalahan, meskipun begitu mereka berani mengambil keputusan untuk bertanggung jawab atas perbuatan yang mereka lakukan.

Setiap perbuatan pasti akan ada risikonya, baik ataupun buruk, maka sebelum memulai untuk melakukan sesuatu, pikirkan hal yang akan terjadi di masa depan sebelum penyesalan itu datang, ya. 

2. Menikah muda tidak semudah itu

Sumber: twitter.com/ldhynii
Sumber: twitter.com/ldhynii

Di usia yang masih belia, Dae Young dan Da Jung harus berjuang menghidupi anak kembarnya. Mereka meninggalkan masa muda, mimpi dan cita-cita mereka, serta rela hidup jauh dari orang tua. Dae Young yang merupakan pemain basket terbaik di sekolahnya harus rela meninggalkan mimpinya melanjutkan ke Universitas. Da Jung pun rela meninggalkan impiannya untuk menjadi News Anchor

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan