Mohon tunggu...
Ali
Ali Mohon Tunggu... -

Saya seorang pengamat dan penikmat budaya dan seni serta berkecimpung juga di dunia metafisika. Situs menarik : http://amalanhikmah.com/ http://batubertuah.com/ http://tasbihasmaulhusna.com/ http://gelangbertuah.com/ http://kecubungasmara.com/ http://batucinta.com/ http://terapikristal.com/ http://terapiair.com/ http://aktivasicakra.com/ http://pranaherbal.com/ http://www.batudelima.com/ http://cincinbatucombong.com/ http://ilmukekayaan.com/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kisah di Balik Batu Kecubung dan Mitosnya

14 September 2015   13:04 Diperbarui: 14 September 2015   13:04 286 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Dari sekian banyaknya jenis batu mulia atau batu permata, batu kecubung termasuk dalam kategori yang mempunyai cerita dan mitos tersendiri. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja, tetapi juga orang luar negeri meyakini bahwa batu ini mempunyai khasiat tersendiri.

Batu kecubung merupakan batu permata yang mempunyai energi dan bisa dimanfaatkan dalam kehidupan. Memang, hampir semua jenis batu yang mengandung energi dapat dijadikan sebagai sarana spiritual untuk mendatangkan segala hajat, termasuk juga batu kecubung.

Namun, tidak semua jenis batu ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Hal itu tentu saja perlu adanya keselarasan energi antara batu kecubung dengan orang yang memakainya. Bahkan, ada juga jenis batu permata yang tidak mengandung energi.

Terkait dengan hal itu, sejak zaman dulu, batu kecubung memiliki cerita mistik tersendiri. Banyak di kalangan para spiritualis, batu kecubung sangat baik digunakan dan dimanfaatkan sebagai sarana untuk memancarkan aura pengasihan. Bahkan, lebih jauh lagi, batu ini pun bisa dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan daya memunculkan inner beauty, daya pesona, dan menciptakan berbagai keberuntungan.

Batu kecubung dipercayai memang mengandung energi gaib yang dapat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Tidak hanya orang Indonesia saja yang mempunyai keyakinan bahwa batu ini mempunyai daya energi metafisika, tetapi juga masyarakat luar negeri pun mempercayainya.

Masyarakat Mesir kuno pun mempercayai bahwa batu kecubung memiliki kekuatan yang dapat digunakan untuk menjaga makam Raja Firaun sehingga aman dari gangguan apa pun. Selain itu, pada periode abad pertengahan, ternyata batu ini dapat digunakan sebagai obat untuk mencegah kantuk, bisa dipakai untuk melindungi pemakainya dari serangan sihir jahat atau santet, untuk mempertajam kecerdasan, serta dapat keluar sebagai pemenang saat pertempuran.

Di sisi lain, dalam mitologi Arab, batu kecubung biasanya juga dikenal dengan amethyst ternyata dapat melindungi pemakainya dari mimpi buruk dan mencegah atau mengobati penyakit asam urat, serta dianggap sebagai batu kesetiaan dan kekuasaan.

Memang, batu kecubung sangatlah beragam manfaat dan khasiatnya. Pastinya, semua manfaat dan keajaiban yang terjadi semuanya atas kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai makhluk yang beriman kita tetap mesti percaya bahwa kuasa Tuhan adalah di atas segala-galanya.

Sumber:

http://kecubungasmara.com/

http://batubertuah.com/?7,batu-spiritual-spiritual-stone

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan