Mohon tunggu...
Analgin Ginting
Analgin Ginting Mohon Tunggu... Human Resources - Penulis dan Motivator Level 5

Peduli, Memberi dan Berbagi.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Antara Gerald Butler, Reza Rahadian, dan Aron Ginting Laki-laki Paling Ganteng Saat Ini

27 Januari 2021   14:52 Diperbarui: 27 Januari 2021   14:54 671
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: CNN dan mediaindonesia

Siapa laki laki paling ganteng saat ini ? Wah pasti banyaklah ya.  Di deretan artis Holywood yang Instagram nya kuikuti ada nama nama Keanu Reeve, Tom Cruise,  Hugh Grant. Atau actor actor yang lebih tua seperti Richard Gere, Tom Hank, Kevin Costner bahkan Al Pacino atau Robert Deniro.  Dari kalangan pesepak bola mungkin Manuel Nuer  atau Christiano Ronaldo.  Tapi menurut aku actor paling ganteng dari Holywood saat ini sekaligus yang menjadi idolaku hahahaha, adalah Gerald Butler yang menjadi pemeran utama dalam 300 atau Olympus Has Fallen.  Ganteng dan cerdas. Itulah kesanku terhadap Gerald Butler.

Kalau dari dalam negeri, actor yang paling ganteng tentu saja Roy Marten.  Sudah tua ya? Hahaha, atau Cok Simbara dan El Manik.  Inilah actor tahun 80 an atau 90 an yang menurut aku termasuk actor actor paling ganteng. Oh ada dua lagi, Barry Prima dan George Rudi.  Kalau actor actor tahun 2000 an atau saat ini siapa yang paling ganteng tak banyak kuketahui,  tetapi menurut ku dari penampilan fisik  banyak lah yang ganteng.  Namun diantara semua actor Indonesia yang paling ganteng saat ini menurutku adalah Reza Rahardian, si pemeran Habibie.

Lalu dari kalangan orang Karo siapa yang paling ganteng ? Ini subjektif ya, menurutku banyak orang Karo yang ganteng.  Yang seumuran dengan saya atau sedikit lebih tua ada tiga nama Pt Maha Pramana Surbakti,  Pt Em Philip S Kembaren dan Pt Em Robert Billy Perangi angin.  Lalu ada tiga  nama lagi menurut aku masuk kategori ganteng ini yaitu Jhoni Ginting dan Budianto Surbakti, Brigjen Purn Alex K Gintings.  Tapi salah satu yang paling ganteng saat ini  adalah seorang tenaga detaser GBKP namanya Aron Ginting.

Apa kriteria kegantengan  yang saya tetapkan sehingga saya memilih Gerald Butler, Reza Rahardian dan Aron Ginting sebagai terganteng dari yang ganteng ganteng  ? Menurut saya ada 3 atau 4 kriteria  yaitu percaya diri atau tegas, cerdas,  berprilaku positif dan penampilan fisiknya yang gagah.  Saya kalau  menilai seorang ganteng dan menjadi idola standard nya ya keempat hal diatas.  Jika saya melihat seseorang dan dari dirinya yang saya tahu muncul keempat hal diatas, maka saya menilai nya sebagai orang yang ganteng dan menjadi idola.

Gerald Butler saya lihat tampan dan penampilanya sangat menarik, juga cerdas karena  seorang sarjana psikologi yang lulus dari Glasgow University Skotlandia.  Dia juga  baik hati karena saya  belum mendengar atau membaca ada berita negative tentang dia (atau saya kurang baca ya, hahahha).  Dari semua film nya yang saya tonton, saya menilai skenarionya sangat rumit namun dia dapat  memerankannya dengan sangat baik dan sangat menakjubkan.

Reza Rahardian saya lihat sangat cerdas saat dia memerankan Habibie.  Benar benar karakter Habibie yang kita tahu, terlihat dalam diri Reza saat dia memerankan Film produksi  tahun 2012 itu. Demikian juga ada satu dua filmya yang lain sempat saya tonton seperti My Stupid Boss.  Berita negative tentang Reza pun belum saya dengar sampai saat ini, sehingga saya  dengan yakin menetapkan dia sebagai salah seorang yang paling ganteng.

Lalu mengapa saya menetapkan Aron Ginting sebagai anak muda Karo paling ganteng? Saya belum lama kenal Aron, bahkan bertemu pun belum pernah. Namun saya sudah merasakan hasil pekerjan Aron.  Sehingga saya menempatkan dia sebagai seorang yang baik dan bertanggung jawab, skilful dalam bidang TI walaupun katanya, belajar secara otodidak.  Aron juga  cerdas dalam menulis (menurut saya kelompok manusia paling cerdas adalah orang yang  bisa menulis dengan memformulasikan gagasannya) dan sudah berkomitmen menjadi partner saya dalam Katmospir.  Dan ketika aku melihat fotonya di Instagramnya semakin yakin lah aku memang Aron Ginting memenuhi 4 kriteria yang saya tetapkan sebagai orang Ganteng.

Kriteria laki laki idaman bagi wanita 

Ternyata wanita juga tidak hanya mementingkan factor fisik atau penampilan saja dalam memilih seorang laki laki jadi pacar nya atau jadi pendamping hidupnya.  Tetap memang ada kontribusi fisik namun biasa nya itu bukan factor yang paling penting.  Sebuah artikel di harian Kompas pernah menulis bahwa pilihan wanita itu adalah baik hati, tampan dan mapan[i].  

Menarik cara penelitian ini dilakukan.  Kepada sekelompok wanita diberikan dua video ditonton lalu mereka diminta  untuk memilih laki laki mana yang akan dipilih menjadi pasangan hidup.  Pada Video yang pertama digambarkan seorang laki laki yang kurang tampan tapi sedang memberikan sedekah kepada tunawisma.  Lalu pada Video kedua seorang laki laki tampan, tapi tetap asyik dengan gadget nya saat dia melihat tunawsima.  Lalu ditanya lah laki laki pada video yang mana akan dipilih jadi pasangan hidup?  Kebanyakan  wanita memilih video pertama.

Info  lain mengatakan bahwa laki laki yang menjadi idaman para wanita untuk dijadikan teman atau pasangan hidup adalah yang  mapan, cerdas dan humoris (koq mirip aku ya, ge er hahahaha). Ada dua factor lagi yaitu jujur dan gentle sehingga 5 faktor ini yang menjadikan seorang laki laki menjadi idaman semua wanita[ii]. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun