Mohon tunggu...
Alghozali Aria
Alghozali Aria Mohon Tunggu... Lainnya - Podcaster

Penikmat sepak bola yang iseng menulis dan membuat podcast bersama teman teman. Yang ingin mendengarkan mangga langsung search Spotify: Perspective Football Podcast

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inter Milan Identik dengan Negara Tanggo sedangkan AC Milan Identik dengan Negara Samba?

31 Maret 2021   18:45 Diperbarui: 31 Maret 2021   18:45 318 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inter Milan Identik dengan Negara Tanggo sedangkan AC Milan Identik dengan Negara Samba?
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa sih yang gatau gimana panasnya pertandingan antara Inter dan AC Milan? Rival satu kota yang bermarkas di stadion yang serupa tapi berbeda nama ini tidak hanya adu gengsi dalam pertandingan.

Dalam transfer pemain pun tidak ada yang mau kalah. Inter yang terkenal dengan kesuksesan  pemain asal Argentina sedangkan AC Milan diisi oleh pemain asal negeri samba.  Simak yuk sejarahnya!

Inter yang terbentuk tahun 1908 dengan semangat mancanegara berbeda pemikirin denga AC Milan yang saat itu yang memberlakukan kebijakan pada pemain Italia saja. 

Nah Inter pertama kali merekrut pemain asal Argentina pada tahun 1931, yaitu Attilio Demara. Demara mencatatkan 278 pertandingan serta 78 gol selama lima tahun. Dalam periode itu, terdapat pemain Argentina lainnya yaitu Franco Ponzinibio, Alfredo De Vincenzi, dan Felice Demaria.

Uniknya pada era 60an, Inter hanya merekrut dua pemain asal Argentina, Antonio Angelio dan Humberto Maschio, padahal saat itu Inter dilatih oleh Helenio Herrera asal Argentina yang berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Prancis. 

Bahkan, dua pemain tersebut hanya bertahan satu musim saja. Baru pada era 80an, Inter kembali merekrut pemain asal negeri Tango, Duo Fiorentina, Daniel Passarella dan Ramon Diaz.

Era 90an yang menjadi era keemasan Serie A, dihiasi oleh pemain Argentina yang memperkuat Inter. Pada musim 1995/96, Inter merekrut Javier Zanetti dan Sebastian Rambert. Musim selanjutnya merekrut gelandang kuat, Diego Simeone. Era 2000an seakan Inter menjadi rumah bagi pemain Argentina. 

Pertama ada Sixto Peralta pada tahun 2000 yang tidak bisa berbuat banyak dan selang satu musin mendatangkan dua pemain, Nelson Vivas dan Andres Guly.

Kedatangan pelatih asal Argentina, Hector Cuper menambahkan amunisi pemain asal Argentina dengan mendatangkan Hernan Crespo dan Matias Almeyda. Kepindahan Crespo dan Nelson Vivas, juga digantikan pemain Argentina yaitu Julio Cruz. 

Datangnya Roberto Mancini malah menambah pemain asal Argentina dengan merekrut Juan Sebastian Veron, Esteban Cambiasso, Nicolas Burdisso, Santiago Solari serta Walter Samuel. 

Bahkan saat Inter Treble Winner, Diego Milito yang berasal dari Argentina menjadi andalan lini depan Inter. Medio 2010an diisi oleh Palacio, Icardi dan Lautaro Martinez.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN