Mohon tunggu...
Algasyali
Algasyali Mohon Tunggu... Programmer - Lakukan Hal Baik dan Kebaikan Akan datang Kepadamu

Semua Hanya Sementara Jadilah Manusia Yang Berguna

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Fitur Update Laravel 8.0

28 November 2021   20:51 Diperbarui: 28 November 2021   22:28 61 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Laravel 8 melanjutkan peningkatan yang dibuat di Laravel 7.x dengan memperkenalkan Laravel Jetstream, model kelas pabrik, migrasi squashing, job batching, peningkatan pembatasan kecepatan, peningkatan antrian, komponen Blade dinamis, tampilan pagination Tailwind, helper pengujian waktu, peningkatan servis artisan, peningkatan pendengar acara, dan berbagai perbaikan bug dan peningkatan kegunaan lainnya. 

1. Laravel Jetstream

Laravel Jetstream adalah perancah aplikasi yang dirancang dengan indah untuk Laravel. Jetstream menyediakan titik awal yang sempurna untuk proyek Anda berikutnya dan mencakup login, registrasi, verifikasi email, otentikasi dua faktor, manajemen sesi, dukungan API melalui Laravel Sanctum, dan manajemen tim opsional. Laravel Jetstream menggantikan dan meningkatkan perancah UI otentikasi lama yang tersedia untuk Laravel versi sebelumnya. Jetstream dirancang menggunakan Tailwind CSS dan menawarkan perancah Livewire atau Inersia pilihan Anda. 

2. Models Directory

Dengan permintaan komunitas yang luar biasa, kerangka aplikasi Laravel default sekarang berisi direktori app/Models. Kami harap Anda menikmati rumah baru ini untuk model Eloquent Anda! Semua perintah generator yang relevan telah diperbarui untuk mengasumsikan model ada dalam direktori app/Models jika ada. Jika direktori tidak ada, kerangka kerja akan menganggap model Anda harus ditempatkan di dalam direktori aplikasi. 

3. Model Factory Classes

Eloquent model Factory telah sepenuhnya ditulis ulang sebagai Factory berbasis Class dan ditingkatkan untuk memiliki dukungan hubungan kelas satu. 

4. Migration Squashing

Saat Anda membangun aplikasi, Anda dapat mengumpulkan lebih banyak dan lebih banyak migrasi dari waktu ke waktu. Ini dapat menyebabkan direktori migrasi Anda menjadi membengkak dengan kemungkinan ratusan migrasi. Jika Anda menggunakan MySQL atau PostgreSQL, Anda sekarang dapat "menghancurkan" migrasi Anda ke dalam satu file SQL. Untuk memulai, jalankan perintah schema:dump: 

Contoh Command :

php artisan schema:dump
// Buang skema database saat ini dan pangkas semua migrasi yang ada
php artisan schema:dump --prune

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan