Mohon tunggu...
alfred karafir
alfred karafir Mohon Tunggu... Jurnalis - Verba Volant, Scripta Manent

menginginkan Papua yang damai terlepas dari gerakan-gerakan Separatis OPM

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Pos TNI di Ilaga Kabupaten Puncak Kembali Diserang KST Papua, Korban dari TNI Bertambah

27 Januari 2022   10:42 Diperbarui: 27 Januari 2022   10:46 210 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ilaga - Setelah sebelumnya anggota TNI dari Yonif Raider 408/SBH selesai mengevakuasi 2 korban yakni Serda Rizal dan Pratu Baraza, pada Pukul 08.20 WIT, Pos Satgas Kodim YR 408/SBH kembali diserang oleh KST Papua yang mengakibatkan 2 anggota TNI a.n Pratu Rahman dan Pratu Saeful terkena tembakan rekoset.

Kapendam XVII/Cenderawasih membenarkan kejadian tersebut bahwa setelah dilaksanakan evakuasi, kembali terjadi penyerangan kembali oleh KST Papua terhadap Pos Satgas Kodim YR 408/Sbh.

"Akibat penyerangan kembali ke Pos TNI, sehingga mengakibatkan 2 (dua) personel atas nama Pratu Rahman dan Pratu Saeful terkena tembakan kemudian dievakuasi ke Puskesmas Illaga. Setibanya di Puskesmas Ilaga untuk korban Pratu Rahman dinyatakan meninggal dunia oleh dokter puskesmas," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih.

"Akibat penyerangan brutal KST terhadap Pos Satgas Kodim YR 408/Sbh mengakibatkan personel TNI berjumlah 3 (tiga) personel Satgas Kodim YR 408/Sbh meninggal dunia dan 1 (satu) personel dalam kondisi kritis," tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Hingga saat ini aparat masih dalam keadaan kontak tembak dengan KST Papua dan dalam keadaan siaga.(*)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Keamanan Selengkapnya
Lihat Keamanan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan