Mohon tunggu...
Alfira Azzahra
Alfira Azzahra Mohon Tunggu... Instagram : @Alfira_2808

Music Director Radio, Penyiar Radio, Financial Management (Master of Human Resource Management, graduated 2021 @Malang City)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Artikel Utama

Putus Sekolah Jangan Sedih, Yuk Ikut Kejar Paket A, B, dan C

17 Mei 2021   02:07 Diperbarui: 19 Mei 2021   20:16 368 23 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Putus Sekolah Jangan Sedih, Yuk Ikut Kejar Paket A, B, dan C
From Freepik (diolah pribadi)

Menurut penulis, ada tiga alasan umum banyak siswa Indonesia putus sekolah, yaitu; faktor ekonomi keluarga yang tidak mampu membiayai pendidikan, memutuskan menikah muda atau bahkan hamil di luar nikah, atau mungkin dahulu sempat menjadi anak yang nakal (bandel) hingga membuat penyesalan karena menolak melanjutkan pendidikan dan terlalu asyik dengan dunia mudanya pada masa itu.

Apa pun alasan anda putus sekolah di masa lalu atau masa sekarang, yang jelas pendidikan di bangku sekolah tetap menjadi kebutuhan utama seorang anak beranjak dewasa.

Awalnya biasa saja putus sekolah, tapi sangat terasa di masa depan. Antara mencari pekerjaan yang susah, sering diremehkan orang lain kemampuannya, dan pastinya susah untuk kenaikan jabatan.

Biasanya ketika efek dari putus sekolah tersebut sudah mulai sangat terasa, baru lah ada penyesalan kenapa dahulu sempat putus sekolah. Tetapi daripada meratapi nasib, bagaimana jika saya menawarkan suatu hal (bukan baru) yang tidak semua orang tahu dan punya kesempatan merasakannya.

Ya, saya menawarkan bagaimana jika anda yang putus sekolah baik itu SD, SMP, atau SMA untuk melanjutkan pendidikan lewat jalur Sekolah Kejar Paket A, B, atau C.

Eiits... di sini saya tidak promosi pendaftaran ya, hanya memberikan wejangan atau gambaran umum apa saja yang perlu di lakukan dari awal hingga akhir berjalannya hal tersebut sesuai dengan pengalaman yang pernah saya jalani pada tahun 2012 hingga 2015 lalu. 

Saya pun yakin beberapa di antara anda ingin memulai, tapi tidak tahu banyak teknisnya bagaimana, hingga minimnya informasi cara memulai yang membuat anda bimbang, kemudian timbul keraguan, akhirnya anda tidak jadi untuk ikut sekolah kejar paket.

**

Apa itu Sekolah Kejar Paket A, B dan C ?

Sekolah Kejar Paket A, B, dan C adalah fasilitas pendidikan di Indonesia yang diperuntukkan untuk masyarakat yang sempat putus sekolah di masa lalu dan ingin melanjutkan pendidikan di masa depan.

Apa perbedaan Sekolah Kejar Paket dan A, B, C ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x