Mohon tunggu...
Alfina Rahma
Alfina Rahma Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Digital

Dengan Grab, Dunia Terasa dalam Genggaman

4 Desember 2019   23:36 Diperbarui: 5 Desember 2019   12:35 32 1 0 Mohon Tunggu...

Dizaman sekarang  ini siapa yang tidak kenal dengan grab? Dari anak-anak, orang dewasa bahkan sampai lansia pun kehidupan mereka tidak jauh dari aplikasi Grab. Layanan Grab sudah tersebar di berbagai negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filifina dan Kamboja.

Grab menyediakan jasa layanan transportasi online, dengan hanya perantara smartphone layar sentuh yang benar-benar memudahkan semua orang. Dengan sentuhan itu seolah-olah kita sedang menggenggam dunia, apapun yang kita inginkan dan butuhkan segala nya tersedia. Aplikasi ini semakin unggul dan menarik semua orang.

Grab seolah-olah jawaban atas tantangan zaman. Banyak orang yang tertarik menggunakan Grab, hal ini disebabkan karena grab memudahkan pemakainya dan banyak promo yang menguntungkan. Grab menyediakan segala hal yang berhubungan dengan transportasi diantaranya menyediakan Grab Taxi, Grab Car, Grab Bike, Grab Express, Grab Hitc Car, Grab Hitc Bike, Grab Food dan Grab Pay.

Sebelum ada grab, segala keinginan terasa sulit terpenuhi, contohnya saja ketika ingin makan, kita harus punya kendaraan untuk berangkat ke tempat makan yang akan kita tuju, jika tidak kendaraan pribadi, terpaksa memakai kendaraan umum, harus desak-desakan di angkutan umum, belum lagi ada orang yang merokok di dalam angkot misalnya, pasti bikin selera makan kita hilang gitu aja, sesampainya di tempat makan, kita harus ngantri, keringetan, dan masih banyak hal hal yang melatih kesabaran kita banget.

Namun, Sekarang di zaman modern seperti ini, tekhnologi nya yang kian hari kian maju, segala hal yang menyulitkan kita akan terasa mudah dengan adanya aplikasi grab ini. Sebuah aplikasi yang melayani pengguna untuk berbelanja tanpa merasakan antri, hanya diam saja dirumah dan menunggu pesanan tiba, itu sangat menyenangkan bukan?

Cara pembayaran nya pun cukup mudah sekali, bisa dengan uang tunai, kartu kredit ataupun menggunakan grab pay, menurut pengalaman orang-orang yang sudah lama dan sering menggunakan aplikasi grab ini, ternyata selain memudahkan segala hal, aplikasi inipun menyediakan promo-promo yang luarbiasa sehingga, dapat menghemat kantong hingga 60%. Biaya ongkos dan lain-lainpun menjadi lebih murah.

Apalagi untuk kita para mahasiswa perantauan yang nge kos di kota orang, kita sangat membutuhkan hal yang memudahkan segala urusan kita, tapi harus murah. Aplikasi inilah yang cocok dan menjadi solusi bagi kehidupan kita sehari-hari. Dengan begitupun saya sampai detik ini candu menggunakan grab, grab memang bnar-benar selalu memberikan peleyanan terbaik untuk setiap pelanggan nya.

Kita semua tau kita hidup di era digital, semua serba mudah, cepat dan instan. Apalagi untuk anak anak zaman now, grab seakan-akan menjadi kebutuhan primer dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Kita bahkan banyak menghabiskan waktu dengan bantuan layanan grab. Yang dengan mudah dapat mencari segala sesuatu yang kita inginkan.

Dengan adanya layanan grab ini, hidup gaperlu dibuat repot, hidup di era digital ? kemana-mana takut tersesat?  hanya perlu memakai jasa grab untuk mengantarkan  kemanapun. Era digital merupakan salah satu masa dimana orang berbekal smartphone dapat langsung memanggil ojek online. Orang tua tidak perlu repot ketika harus meluangkan waktu untuk menjemput anaknya sekolah. Anak kos tidak perlu jalan jauh menuju kampus jika tidak memiliki kendaraan.

Layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara, telah mendorong dampak sisial positif kepada para mitra pengemudi dan penumpangnya. Menurut Studi Social Impact Study yang dilakukan oleh tim dari program MBA University of Cambridge Judge Business School. Studi ini mengungkapkan bahwa grab telah meningkatkan kehidupan para mitra pengemudi dan penumpangnya di jakarta yang sejalan denga misi sosialnya.

"Studi ini menunjukan bahwa masyarakat di jakarta menganggap aplikasi pemesan kendaraan seperti grab ini, dapat meningkatkan kehidupan mereka secara signifikan. Masyarakat jakarta seringkali merasa khawatir dengan masalah-masalah tarif yang ditetapkan sepihak atau lamanya waktu menunggu. Dan grab sudah dapat memecahkan masalah tersebut untuk para penumpang. Studi tersebut menggaris bawahi kepercayaan mitra pengemudi dan penumpang grab untuk keandalan aplikasi grab dan nilai tambah yang grab yang kami berikan dalam hal kualitas tumpangan dan pendapatan lebih baik untuk mitra pengemudi." Ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x