Mohon tunggu...
Meirri Alfianto
Meirri Alfianto Mohon Tunggu... Insinyur - Seorang Ayah yang memaknai hidup adalah kesempatan untuk berbagi

Ajining diri dumunung aneng lathi (kualitas diri seseorang tercermin melalui ucapannya). Saya orang teknik yang cinta dengan dunia literasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Hospital Playlist 2" Ditutup dengan Akhir Cerita Bahagia

18 September 2021   12:18 Diperbarui: 18 September 2021   12:23 154 28 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Hospital Playlist 2" Ditutup dengan Akhir Cerita Bahagia
Lima tokoh dalam drama Hospital Playlist 2. Gambar: dok.Netflix via herworld.co.id

Drama Korea Hospital Playlist Session 2 telah menyelesaikan penayangannya. Episode 12 yang mana menjadi episode terakhir dari session ini sudah ditayangkan pada 16 September 2021 lalu. Episode pamungkas ini sekaligus berhasil menempati peringkat pertama dalam rating tertinggi di Korea Selatan berdasarkan data dari Nielsen Korea.

Hospital playlist 2 merupakan kelanjutan dari session pertamanya yang juga sukses menarik animo penonton di seluruh dunia. Drama ini sesungguhnya bukanlah drama yang berat. Tidak ada kasus menonjol yang menjadi daya tarik seperti di drama-drama peraih rating tinggi lainnya. Hospital Playlist hanya menceritakan kisah sederhana seputar kehidupan sehari-hari lima dokter spesialis yang telah bersahabat selama lebih dari 20 tahun yang sama-sama bekerja di Pusat medis Yulje.

Tetapi yang menjadi daya tarik dalam drama ini menurut saya adalah alur cerita yang ringan namun disajikan dengan amat mengasyikkan (fun). Ada unsur komedi, percintaan yang romantis, kisah melankolis, hingga tentunya sisipan edukasi karena drama ini mengambil tema kedokteran.

Puas dengan ending cerita

Para penggemar nampaknya puas dengan ending cerita Hospital Playlist 2. Teka-teki cerita percintaan kelima tokoh utama sedari session pertama akhirnya terjawab tuntas di session kedua dengan kabar bahagia. Kelimanya adalah Lee Ik Jun (diperankan oleh Jo Jung Suk), Kim Jun Wan (Jung Kyoung Ho), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Yang Seok Hyeong ( Kim Dae Myung), dan satu-satunya wanita Chae Song Hwa (Jeon Mi Do).

Lee Ik Jun, setelah sempat ditolak pada awal session 2, akhirnya berhasil menaklukkan hati Chae Song Hwa. Ini seperti harapan para penggemar yang akhirnya terwujud. Keduanya memang terus menampakkan rasa kesaling-tertarikan di sepanjang episode.

Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) dalam Hospital Playlist 2. Gambar: wowkeren.com
Lee Ik Jun (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) dalam Hospital Playlist 2. Gambar: wowkeren.com

Yang Seok Hyeong, si dokter spesialis kandungan, akhirnya juga tidak kuasa menahan gejolak perasaannya kepada junior sekaligus pembantunya di Rumah Sakit Yulje. Junior yang dimaksud yakni dokter Chu Min Ha (Ahn Eun Jin). Seok Hyeong memang digambarkan sebagai sosok yang tidak sensitif. Walaupun Chu Min Ha terus mengejarnya, Seok Hyeong terlihat acuh. Adegan demi adegan tentang hubungan keduanya terkadang membuat penonton ikut patah hati, tertawa, dan bahagia pada akhirnya.

Ahn Jeong Won, dokter spesialis anak yang sebelumnya bertekad tidak akan menjalin hubungan karena ingin menjadi pastor, akhirnya tidak kesampaian. Di usianya yang menginjak 40 tahun, hatinya tertambat pada Jeong Gyeo Ul (Shin Hyun Bin), seorang dokter muda di rumah sakit Yulje.

Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dan Jeong Gyeo Ul (Shin Hyun Bin) dalam Hospital Playlist 2. Gambar: wowkeren.com
Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok) dan Jeong Gyeo Ul (Shin Hyun Bin) dalam Hospital Playlist 2. Gambar: wowkeren.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan