Mohon tunggu...
Alex Dhika
Alex Dhika Mohon Tunggu... Administrasi - Filsuf

Hanyalah manusia berdosa yang hidup karena anugerah dan belas kasihanNya. Memiliki minat di teknologi, bisnis, filsafat dan hal-hal baru.. :D

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

10 Sate Babi Paling Enak di Jakarta yang bikin Kamu Ngiler dan Ketagihan

21 Januari 2020   15:37 Diperbarui: 21 Januari 2020   16:49 3084
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kali ini saya akan mereview lagi tentang babi (update 2020) tapi kali ini akan saya khususkan untuk sate babi. Review ini berdasarkan penilaian saya jadi tentu bisa jadi berbeda dengan Anda tapi paling tidak memberikan gambaran bagi yang belum pernah sama mencoba mencicipi sate babi yang akan saya review ini

Berikut sate babi paling enak yang di Jakarta dan sekitarnya yang akan bikin kamu ketagihan :D

1. Sate Babi 95

dokpri
dokpri
Masih sama seperti review tahun 2019 lalu, saya masih menempatkan sate babi 95 menjadi sate babi favorit saya. Alasan utama tentu pada rasa dan metode pembuatan yang berbeda jika dibandingkan dengan sate babi yang lain. Sama seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, sate babi 95 ini menggunakan metode cincang terlebih dahulu, kemudian diberi bumbu kemudian dibakar. 

Menurut saya metode ini adalah metode terbaik dalam membuat sate karena bumbu bisa merasuk sampai ke dalam tanpa menghilangkan tekstur dari daging sate tersebut. 

Sayangnya sate babi 95 ini tidak membuka resto jadi mengkhususkan untuk acara-acara besar. Meskipun demikian, Anda juga bisa memesan dalam porsi kecil yang dikirim melalui ojek online. Jika Anda pemilik resto saya sangat menyarankan Anda untuk merelabel sate babi ini di resto Anda dan jangan lupa kabari saya untuk review resto Anda. Heheh.. 

2. Sate Babi dari Pig Hunter

dokpri
dokpri
Menurut saya ini adalah surganya kuliner babi, variasi olahan babi yang ditawarkan sangat banyak dan tentu termasuk sate babi. Sate babi dari Pig Hunter sangat empuk dan lezat khas dari koki Pig Hunter.

3. Sate Babi Angkringan Boy

[maaf lupa tidak foto]

Konsep angkringan yang unik dari penjualan sate babi ini. Angkringan boy menawarkan sate babi dengan harga yang hemat namun tidak menurunkan kualitas rasa dari sate babinya. Banyak olahan babi di angkringan ini, dengan harga yang relatif murah, Anda bisa kalap makan kebanyakan. Hehehe...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun