Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Keunggulan Menggunakan Fitur Chatbot WhatsApp Business API

22 Desember 2020   15:49 Diperbarui: 22 Desember 2020   17:38 211 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source: Chat WhatsApp created by Mizkit - www.freepik.com

WhatsApp Business API memiliki fitur chatbot yang bisa dibilang sangat diunggulkan yah. Tentunya ada keunggulan tersendiri dalam menggunakan fitur chatbot ini dalam bisnis Anda.

Banyak hal bisa Anda tingkatkan dengan adanya fitur chatbot dari WhatsApp Business API ini. Salah satu hal yang tentunya sangat bisa Anda tingkatkan adalah customer experience.

Dimana Anda chatbot bisa membantu Anda untuk meningkatkan customer experience dalam bisnis Anda menjadi lebih baik loh. Salah satu contohnya adalah dimana chatbot mampu membalas pesan dari customer dengan cepat.

Bayangkan saja bagaimana buruknya customer experience yang bisa dihadapi customer Anda jika saat mereka menghubungi Anda tidak ada respon cepat yang didapatkan.

Oleh karena itu, tentu fitur chatbot ini bisa sangat menjadi solusi untuk Anda meningkatkan customer experience dalam bisnis menjadi lebih baik lagi.

Selain itu, fitur chatbot juga bisa dibilang sangat bermanfaat apa lagi untuk Anda yang mungkin akan melakukan liburan. Namun, tetap ingin menjalankan bisnis Anda.

Lewat chatbot Anda tidak perlu khawatir karena pesan yang masuk ke dalam bisnis Anda bisa dibalas dengan cepat oleh chatbot walau Anda sedang dalam liburan.

Chatbot ini sendiri bisa berfungsi terus menerus selama 24 jam tanpa henti yah. Jadi kapan pun customer atau calon customer menghbubungi bisnis, tidak perlu takut chat tersebut tidak terbalas.

Nah, saat ini di Indonesia banyak sekali penyedia layanan email marketing yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yah. Salah satunya adalah Wappin yah. Anda bisa menggunakan layanan dari Wappin sebagai penyedia layanan resmi WhatsApp Business API di Indonesia yah.

Jadi apakah bisnis Anda akan menggunakan chatbot? Tidak adanya salahnya untuk mencoba yah!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan