Mohon tunggu...
Aldi Doank
Aldi Doank Mohon Tunggu...

meski hidup terasa susah tapi mohon jangan larang saya untuk tertawa.. :lol: simak juga blog pribadi saya untuk info sputar sepakbola.. aldidoank05.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

PSSI 'OTT' Timnas Indonesia pun Ikut 'OTT'

15 Mei 2016   15:11 Diperbarui: 15 Mei 2016   15:59 366 4 2 Mohon Tunggu...

Halo.. Selamat sore masbroo..

Menyikapi pencabutan sk pembekuan PSSI oleh menpora dan disambut dengan baik oleh fifa dengan diakhirinya sanksi fifa terhadap PSSI, menjadi berita paling menarik untuk dibahas akhir2 ini.. Akhirnya masbro, setelah menunggu setahun lebih, kita patut bersyukur sepakbola indonesia sekarang ini sudah kembali ke habitatnya lagi.. Saya disini tidak mau berpolemik kepada soal siapa sih pemilik sepakbola kita sebenarnya, silahkan artikan saja sendiri menurut kapasitas otak kita masing2.. Ehehe..

Yg jelas masbroo.. Paska dicabutnya sanksi sepakbola indonesia oleh fifa, sepakbola kita kembali seperti ada 'ruh'nya lagi.. PSSI yg selama ini membeku dalam peti es, skrg sudah mulai bergairah lagi, kalau pemilik suara PSSI, pada ribut soal klb.. Itu terserah mrka sajalah masbro, kita gak usah ikut2an.. Toh yg namanya pssi udah biasa, ketemu yg beginian.. Yg penting kalau memang mau klb dan sudah sesuai aturan, diatur aja mana baiknya dan jangan pake ribut2 lagi.. Malulah masbro sama fifa, dipikirnya kita cuma bisa bikin pusing kepala mrka saja.. Haha..

Yg menjadi fokus kita disini setelah lepas dari sanksi fifa adalah bagaimana nasib timnas kita masbro.. Apa kalau PSSI sudah 'on the track' (baca: ott) spti yg sering dibilang om otto von bismarck di setiap akhir tulisannya.. Timnas kita apa sudah ikut 'ott' juga??.. Jawabannya, sudah tentu pastilah ikut 'ott' juga sama spti pssi.. Hehe..

Buktinya, PSSI skrg sudah sibuk menyiapkan agenda untuk timnas kita disemua level kelompok umur.. Ada banyak agenda yg bisa kita catat, paling tidak ada 7 agenda timnas sepakbola kita yg sudah siap menanti.. Apakah saja itu? Berikut saya copas dari artikel bola.com berikut ini..

1. Aff invitational futsal club championship (10-16 juli, nay pyi daw, myanmar)
 2. Aff womenâs championship (26 juli-4 agustus, mandalay, myanmar)
 3. Aff under-16 championship (10-23 juli phnom penh, kamboja)
 4. Aff under-19 championship (11-24 september, hanoi, vietnam)
 5. Aff beach soccer championship (5-13 agustus)
 6. Aff futsal championship (31 oktober-6 november)
 7. Aff suzuki cup â kualifikasi (13-22 oktober phnom penh, kamboja)
 8. Aff suzuki cup â putaran final (19 november-17 desember myanmar / filipina)

Dan jika mengingat posisi strategis sepakbola indonesia di kancah sepakbola asia, terutama asia tenggara, sudah hampir dipastikan kalau indonesia tidak akan ditinggalkan atau diabaikan masbroo.. Karena bukan bermaksud mau sombong atau gimana, kalau bagi negara2 yg ikut serta disetiap ajang tersebut.. Absennya timnas indonesia disana, ibaratnya spti orang makan sayur gak pake garam.. Berasa hambarrrr, masbro.. Haha.. Gak percaya?.. Coba simak apa kata sheikh salman, presiden afc, seperti dikutip dari berita resmi afc, sabtu 14 mei 2016.. "kami menyambut baik keputusan pemerintah indonesia mencabut pembekuan terhadap PSSI. 

Sekarang kami bisa menyambut kembali indonesia dalam keluarga besar sepak bola asia,".. Selama ini, kata sheikh salman, afc terus membicarakan sanksi indonesia di setiap rapat exco yang diselenggarakan. Hal itu merupakan bentuk perhatian afc yang menganggap indonesia sebagai salah satu aset besar di sepak bola asia.

Jadi kalau orang luar saja sdh sampai bilang spti tersebut diatas.. Apalagi kita yg ngakunya sebagai pencinta timnas indonesia? Masak tidak bergembira dan bersyukur dengan kondisi skrg ini masbroo.. Betul tidak??.. Soal masih adanya keinginan dari banyak pihak agar PSSI berbenah setelah setahun beku, itu memang harus dilakukan oleh PSSI.. Karena spti yg sudah sering saya bilang, kalau fifa sebagai induk organisasi sepakbola dunia saja sedang mereformasi dirinya sendiri sekarang ini.. 

Masak iya sih pssi sebagai anaknya gak mau ikut dengan apa yg sudah dilakukan oleh fifa?.. Pastilah nanti smua itu arahnya akan kesana, bukan begitu masbroo..? Pemerintah gak usah pusing2 mikirin soal begian, biar gak dikira melakukan intervensi, karena pasti pemerintah atau menpora sudah paham dan sedikit kapok kalau mau coba2 ngerocoki pssi lagi.. Sebab, dampaknya memang gak kira2, selain bikin suram sepakbola kita, hasilnya juga tidak sesuai dengan harapan meski ada embel2 'takakelola reformasi sepakbola indonesia'.. Niatnya sih reformasi tapi yg terjadi malah repotnasi, spti yg sudah terjadi setahun belakangan ini.. Ehehe..

Okelah, kayaknya tulisan ini sudah kepanjangan ya masbroo.. Lagian saya mau siap2 nonton laga super bigmatch di sctv antara sriwijaya fc vs madura united.. Ada niat sih tadi mau nonton langsung di jakabaring, tapi maklumlah lagi tanggung bulan ini masbroo.. Setelah dipertimbangkan dengan seksama akhirnya pilih nonton yg gratisan di tv saja deh.. Toh yg penting kan bukan nontonnya dimana, tapi do'anya.. Ehehe.. Pokoknya sriwijaya fc musti menang minimal 2:0 sore ini.. Aamiin..

Bravo sepakbola indonesia, bravo timnas indonesia, bravo sriwijaya fc..

Salam..

Aldi doank

VIDEO PILIHAN