Mohon tunggu...
Profil
270 Poin
KISS, Keep it Simple Sob -www.alamyin.com-
Bergabung 18 Desember 2011
Statistik
26
9,092
22
23
1
10
FOLLOWING 79
TJIPTADINATA EFFENDI
Lahir di Padang,21 Mei 1943
Kompasiana
Akun resmi untuk informasi, pengumuman, dan segala hal terkait Kompasiana. Email: kompasiana@kompasiana.com
Asnawin Aminuddin
Sifat dasar manusia antara lain selalu ingin berkomunikasi dengan orang lain dan ingin mengetahui keadaan di sekitarnya. Saya bergabung disini untuk bertemu dan saling bertukar pengalaman / informasi dengan teman2 dari berbagai penjuru.... (asnawin@ymail.com)
Revangga D. Putra
Ternyata aku memang Kenthir, mau dibungkus pake kemasan apapun kekenthiran ini abadi adanya. Salam Kenthir dari Planet Kenthir (PK) Kompasiana. Salam Persahabatan. ~RDP~
Yahya Zaid
Siap melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.\r\n\r\nBlackdepper@gmail.com
Hendrick Hernando
moslem (الله) | semarang, central java | twitter @hernando_ie
Ryan Kurnia
Peminat Filsafat Politik
Herdiansyah
Berbagi manfaat dengan karya
Andrias Bukaleng
aku di lahirkan di sebuah desa yang sekarang masih misteri karena kata - kata merdeka adalah hanya sebuah nyanyian hamba bagi masyarakat di distrik setempat yaitu distrik desa mbairumagau distrik duma dama. ada yang bilang kabupaten paniai dan ada juga yang bilang kabupaten Timika ( alias masih amfibi ) . pada tahun 1985/ dengan motifasi dari pamanku ( jesaya bukaleng ) aku bersekolah dan tinggal di arwanop, sebuah desa yang tidak terlalu nyaman daripada distrik duma dama walaupun desa ini dekat dengan pt. freeport.setelah kelas dua SD aku di ajak bergabung oleh tentara yaitu bataliyon yonif 752. seiring berjalannya waktu di ajaklah aku oleh salah satu anggota dari tentara dan ditipkan kepada seseorang yang bernama haji suwarsono ( almarhum ) lalu aku di ajak ke kota Gresik lalu aku bersekolah dengan serba apa adanya selama 13 tahun, lalu tahun 2002 ke kab kota baru kalsel mengajar di sana selama lima tahun dan sekarang aku di bandung.tentunya dengan perubahan yang sangat mengembirakan. dan aku bahagia dengan segala keterbatasanku. Dan mudah - mudahan pemerintah peduli dengan masyarakatku yang aku ceritakan di atas dengan demikian generasi berikutnya tidak sesusah perjalananku . Namun aku masih pesimis apakah masyarat papua khususnya distrik Duma dama di didik atau di isolasi agar supaya bodoh dan susah selama - lamanya ???????????