Mohon tunggu...
Akhmad Maulana
Akhmad Maulana Mohon Tunggu... Guru - Freelancer

Pembelajar sepanjang hayat.

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Berkarya Tanpa Batas dengan Jaringan 3 Indonesia

10 Juli 2020   06:40 Diperbarui: 10 Juli 2020   06:33 180
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Berkarya Tanpa Batas dengan Jaringan 3 Indonesia (dokpri)

"Tidak ada hal yang lebih menyenangkan saat di rumah selain menulis", begitulah kira-kira kata yang tepat untuk menggambarkan aktivitasku saat di rumah. Terlebih di masa pandemi ini, intensitas aktivitas di rumah tentu sangat tinggi. Dalam sehari, aku bisa  menulis satu hingga tiga artikel sekaligus. Baik itu artikel yang berisi tentang  tutorial, motivasi dan masih banyak lagi.

Apalagi, aku sudah mengenal dunia blog semenjak di bangku sekolah menengah atas (SMA). Jadi, bukan hal yang asing lagi bagiku untuk menulis dengan kebutuhan untuk tetap tersambung (online) di internet. Sebab, selain perpustakaan aku pasti butuh referensi dari banyak sumber yang salah satunya ada di dunia internet.

Saat ini aku memang belum merampungkan sebuah buku hasil karya menulis yang ku geluti selama ini. Namun, aku sudah jauh-jauh hari menyiapkan sebuah blog sebagai sarana untuk menulis agar biasa dibaca banyak orang tentunya. Walaupun tidak menutup kemungkinan nanti akan ada sebuah karya yang akan dibaca dalam bentuk buku.

Sebagai seorang blogger aku juga punya komitmen besar untuk tetap konsisten dalam penyebaran informasi yang bermanfaat dan tentunya menghindari berita palsu (hoax). Apalagi, penyebaran informasi palsu bisa dengan mudah di konsumsi banyak orang sebab aktivitas di internet sangatlah tinggi baik itu melalui media sosial dan lainnya.

Oleh sebab itu, kebutuhan akan internet sangat tinggi dengan satu tujuan yaitu berkarya melalui tulisan. Dahulu, aku  sempat khawatir aktivitas menulis secara online yang selama ini ku gemari akan terhambat karena  biaya kuota internet semakin mahal.

Namun, aku ternyata salah! Terbukti hari ini, sebuah artikel cerita sederhana ini berhasil aku selesaikan dengan sangat nyaman di sebuah kontrakan kecilku.

Berbekal sambungan internet dengan provider Jaringan 3 Indonesia dan registrasi salah satu produk AlwaysOn dari www.tri.co.id,  aku sudah tidak khawatir. Sebab, aku bisa dengan mudah mengunggah tulisan baik itu di blog, Kompasiana, hingga beberapa portal informasi yang dimana aku menjadi salah satu penulis lepas disana. Dan kabar baiknya, aku berencana akan merampungkan sebuah buku kecil di akhir  tahun ini.

Sebagaimana kita ketahui Tri Indonesia  kini sudah menjangkau hingga di 313 Kabupaten dan mencakup sekitar 200 juta populasi di lebih 3.000 Kecamatan dan lebih dari 33.000 Desa. Sebuah jangkauan yang sangat luas. Terlebih kini keberadaanku berada di bagian Timur Indonesia. Kebutuhan akses internet tentu harus kuat, seperti yang sudah diberikan Jaringan Tri Indonesia selama ini.

Dengan luasnya bumi pertiwi, Indonesia ini. Aku percaya saat aku menulis disini dengan konten yang positif dan bermanfaat maka bersama Jaringan 3 Indonesia, aku bisa menjangkau jutaan orang dibelahan bumi Indonesia lainnya. Terbukti Jaringan 3 Indonesia mampu #KalahkanJarak untuk tetap berbagi informasi yang bermanfaat.

Ditengah situasi tidak menentu (pandemi) ini, menulis bagiku bukan hanya sekedar mendapatkan uang. Tapi berkarya tanpa batas dan bermanfaat  bagi orang  banyak selama di rumah aja.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun