Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Les Blues Kandangkan Polandia, Prancis Masuk Perempat Final

5 Desember 2022   00:48 Diperbarui: 5 Desember 2022   00:53 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Striker Prancis Kylian Mbappe, Sumbangkan Dua Gol saat menjamu Polandia dalam laga 16 besar, Sumber : Sport.Detik.com

"Sengitnya pertandingan timnas Prancis Vs Polandia yang di gelar pada Minggu (04/12/22) di Al Thumama Stadium, Doha, Mengantarkan Les Blues julukan Timnas Prancis masuk ke babak perempat final, dan akan bertemu dengan pemenang yang nanti akan bertanding antara Inggris Vs Senegal"

Permainan yang cukup memukau antar kedua tim untuk meraih kemenangan, sebelumnya Les Blues julukan dari timnas Prancis sudah banyak yang memprediksikan akan memenangkan pertandingan saat berlaga dengan Polandia.

Prancis Vs Polandia cukup imbang dalam ritme permainan antar kedua tim, saling beli serangan pun terjadi dilapangan hijau, Prancis maupun Polandia saling serang dan saling menekan, beberapa kali tembakan ke arah gawang pun belum membuahkan hasil.

Sedari awal permainan si ayam jago itu memang lebih kuat pada aspek penguasan si bundar ditengah lapangan, Prancis tampil menekan dan pada menit ke 44 melaui sepakan Olivier Giroud, mampu melesakkan si bundar ke pojok gawang Polandia, dan skor pun berubah menjadi 1-0.

Timnas Polandia pun tidak tinggal diam, beberapa kali serangan dan tekanan atas Prancis yang masih belum beruntung, hingga babak pertama usai.

Permainan yang cukup seimbang antara Prancis Vs Polandia, namun timnas Polandia saat menghadapi Prancis, selalu gagal untuk mengeksekusi tendangan ke arah gawang, dan pastinya keberuntungan masih di pegang oleh sang juara bertahan.

Babak Kedua Les Blues Tampil lebih Impresif 

Pertajam timnas Polandia harus jebol kembali pada babak kedua, tepatnya pada menit ke 74 Kylian Mbappe kembali melesakkan tendangan kerasnya ke arah gol Polandia, dan berhasil merobek gawang sang lawan.

Timnas prancis pada babak kedua melakukan serangan dan tekanan pada timnas Polandia, hingga pada menit ke 90 Les Bleus, melalui tendangan keras Kylian Mbappe dari dalam kotak Pinalti mampu menembus kembali pertahan Polandia, hingga pada akhirnya sekor pun berubah menjadi 3-0.

Sementara itu pada babak tambahan timnas Polandia juga tampil impresif, melalui sepakan Robert Lewandowski yang menyentuh lengan pemain Prancis, akhirnya melalui VAR, wasit memutuskan akan sebuah pelanggaran, dan sang eksekutor Robert Lewandowski mampu memperkecil ketertinggalan Polandia atas Prancis ke 90+6, dan Skor Pun berubah menjadi 3-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun