Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Desa Wisata Kemiri, Tawarkan Wisata Alam, Petualangan dan Wisata Kuliner

12 November 2022   07:31 Diperbarui: 12 November 2022   07:35 347
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Areal Persawahan yang digagas sebagai wisata oleh sekelompok pemuda di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Jember, Sumber: beritajatim.com

"Jember yang populer dengan kota suwar-suwir memiliki ratusan destinasi wisata yang indah dan menarik, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, dan pantai yang indah nan eksotik, menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara"

Hampir semua wisata yang ada di Jember adalah wisata yang ramah berkendara, ada wisata yang memang tercipta dengan keindahan alam yang memukau, ada pula wisata yang memang hasindsri daya kreatifitas masyarakat, menjadikan suatu tempat menjadi wisata yang indah.

Wisata yang ramah lingkungan dan ramah berkendara adalah wisata desa kemiri. Wisata desa yang berada disebelah barat dari kota Jember, tepatnya di lereng Gunung Argopura ada sebuah desa bernama Desa Kemiri, Kecamatan Panti Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Desa wisata kemiri merupakan desa wisata yang digagas oleh para pemuda di desa Kemiri, sebuah wisata alam ditengah persawahan dengan latar belakang lereng gunung Argopuro yang menawarkan petualangan dan kuliner dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Bupati Jember, Hendi Siswanto Bangga Desa Wisata kemiri terbangun secara mandiri, Sumber: hariansuara.com
Bupati Jember, Hendi Siswanto Bangga Desa Wisata kemiri terbangun secara mandiri, Sumber: hariansuara.com

Hanya dengan tiket masuk 25.000, para wisatawan dan pengunjung bisa menikmati wisata alam, sekaligus sederet kuliner yang bisa dipilih sesuai pesanan, mulai dari aneka olahan jamur tiram, sate jamur, soto, dan olahan kuliner lainnya yang pastinya nikmat dan lezat.

Wisata Desa Kemiri yang sudah diresmikan oleh Bupati Jember H. Hendi Siswanto, menjadi destinasi wisata alam yang sangat ramah lingkungan.

Berlatar belakang lereng gunung Argopuro, dengan posisi geografis diketinggian wisata alam desa kemiri menjadi destinasi yang ramah lingkungan dan menjadi destinasi wisata yang terbilang murah meriah.

Desa wisata Kemiri, Tawarkan wisata alam dan petualangan

Desa wisata kemiri dengan akses yang cukup mudah, serta sudah ramah lingkungan, menjadi tempat yang tepat untuk berlibur diakhir pekan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun