Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Peluang Anies Baswedan Diusung NasDem Semakin Menguat Menjadi Calon Presiden 2024

29 September 2022   10:45 Diperbarui: 29 September 2022   10:51 320 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semakin memiliki peluang besar di usung partai NasDem, Sumber : Merdeka.com

"Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, masa jabatannya akan habis sebentar lagi. Jabatannya akan habis per 16 Oktober 2022 memimpin DKI Jakarta"

Dukungan dan dorongan terhadap Anies Baswedan untuk menjadi calon Presiden terus mengalir, bahkan elektabilitas Anies masih berada di posisi saling kejar antara Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam rapat pimpinan Nasional beberapa waktu yang lalu memang merekomendasikan tiga nama tokoh untuk menjadi calon presiden pada pemilu yang akan datang.

Rekomendasi nama yang dipilih oleh DPD dan DPW NasDem seluruh Indonesia memunculkan tiga nama, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga merupakan Kader PDI-P, dan Panglima TNI Andika Perkasa sebagai tokoh dan elite politik yang dicalonkan oleh NasDem.

Anies Baswedan memiliki peluang paling besar dari dua kolega lainnya untuk di capreskan dari partai NasDem, pasalnya Anies pada pertengahan bulan Oktober 2022 masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah sampai waktunya.

Disamping itu pula secara personal, beberapa waktu yang lalu Anies Baswedan sudah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden, Jika ada partai yang meminang dan mengusungnya.

Dikutip dari laman cnnindonesia.com, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KOReAN) Muhammad Ramli Rahim mengatakan selama ini Gubernur DKI Jakarta itu belum pernah menyampaikan kepada publik soal niat dan kesiapan menjadi capres di 2024.

"Ini adalah kali pertama Anies Baswedan menyatakan kesiapannya kepada publik, selama ini Anies selalu menyatakan bahwa jika belum waktunya adzan maka jangan dulu kumandangkan adzan," ungkap Ramli.

Dikutip dari laman tempo.co, Zulfan menyatakan NasDem belum memastikan secara resmi calon yang akan mereka usung. Meskipun menyatakan bahwa dua calon lainnya - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - masih memiliki peluang, dia menyatakan Anies yang memiliki peluang paling besar.

Diinternal partai NasDem sendiri masih Belum diputuskan sepenuhnya, tapi 90 persen hampir pasti Anies,” kata Zulfan, Rabu, 28 November 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan