Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Calon Presiden 2024, dari Partai...?

20 September 2022   06:46 Diperbarui: 20 September 2022   07:07 230 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menyatakan kesiapannya menjadi Calon Presiden 2024, jika ada partai yang meminangnya, sumber : merdeka.com

"Anies Baswedan siap menjadi calon Presiden 2024, jika ada partai yang meminang dan mencalonkannya menjadi calon presiden, pasalnya Anies bukanlah kader partai manapun, sehingga lebih leluasa membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan elite partai politik"

Posisi Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta lagi, Masa jabatannya akan berakhir (16/10/22), perjalanan politik Anies Pun terus berlanjut di kancah Nasional, komunikasi dan manuver politiknya kian menjadi sorotan.

Anies Baswedan salah satu tokoh yang memiliki elektabilitas Tinggi yang hampir menyamai denga Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Tidak bisa kita pungkiri partai NasDem telah mengusulkan Nama Anies sebagai calon presiden 2024, namun masih belum menjadi keputusan Final.

Jalin komunikasi yang terus dibangun, Serta safari Politik yang kian gencar dilakukan oleh Anies Baswedan adalah bagian dari menghangatnya suhu politik menuju pilpres 2024.

Terbaru Anies Baswedan menyatakan Kesiapannya menjadi Calon Presiden 2024 pada Jumat (16/09) jika ada partai yang meminang dan mencalonkannya menjadi Calon Presiden.

Dikutip dari laman cnnindonesia.com, Dalam laporan Reuters, Anies menyatakan siap menjadi calon presiden di 2024. Dia pun mengaku punya kesempatan untuk berkomunikasi dengan banyak partai politik.

Pasalnya, dia bukan kader salah satu partai politik, sehingga bisa lebih leluasa untuk menjalin komunikasi dengan banyak pihak.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika ada partai mencalonkan saya," kata Anies, sebagaimana dikutip dari Reuters di Singapura, Jumat (16/9).

Partai-partai politik pun sudah menghangatkan mesin partai untuk melaju lebih cepat meraih kemenangan dan merebut hati rakyat untuk menjadi penumpangnya, dan persiapan pemilu 2024 menjadi panggung demokrasi dan lapak strategi untuk mendorong putra-putra bangsa menjadi orang nomor satu di negeri ini.

NasDem, Demokrat dan PKS mungkinkah 3 partai tersebut berkoalisi dan merekomendasikan Anies Sebagai Calon Presiden ?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan