Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Duet Prabowo - Puan, Kian Menggema dalam Kontestasi Pilpres 2024

4 September 2022   19:58 Diperbarui: 4 September 2022   20:02 347 21 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Puan Maharani, dinilai mungkin akan berduet dalam pemilu 2024, sumber : tribunnews.com

"Dalam menghadapi kontestasi pemilu 2024, seluruh partai sudah mulai saling menjajaki untuk membangun koalisi dalam percaturan politik Nasional, begitu Pun dengan PDI-P yang memberikan Mandat terhadap Puan Maharani untuk saling bersilaturahmi, dan membangun komunikasi Politik, sangat memungkinkan Prabowo akan berduet dengan Puan Maharani"

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki Lika-liku dan sejarah panjang, yang dalam perjalanannya pernah bersama-sama melakukan koalisi menghadapi pemilu.

Begitu pun dengan sosok Prabowo Subianto yang pernah mendampingi Megawati Soekarno Putri dalam percaturan pemilu 2009, merupakan sejarah yang tidak terlupakan, meski sejarah mencatat keduanya dalam kekalahan pada waktu itu.

Rangkaian perjalanan antara PDI-P dan Gerindra ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, sebab kedua partai tersebut sudah sering menjalin kemesraan pada percaturan politik Nasional.

Puan Maharani yang berkunjung untuk silaturrahmi pada Prabowo (04/09), di rumah Hambalang, sangat memungkinkan untuk bisa berduet pada pemilu yang akan datang.

Pertemuan dua tokoh elite partai tersebut, menjadi perbincangan dan analisa dari sejumlah pengamat politik, pasalnya Gerindra dan PDI-P, memiliki ruang yang luas untuk berkoalisi.

Sebelumnya Gerindra sudah melakukan Koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa dalam menyongsong momentum pemilu 2024, meski kedua Partai tersebut masih belum menentukan capres dan Cawapresnya.

Partai Gerindra Sudah final, hendak mendorong Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai Calon Presiden pada kontestasi pemilu 2024, dan Gerindra memasrahkan pada Prabowo untuk memilih siapa yang hendak di jadikan wakilnya.

Dikutip dari laman kompas.com, menghadapi sejumlah pertanyaan dari awak media, Prabowo menyatakan bahwa bila dilihat dari teori kemungkinan, maka sangat mungkin untuk berduet atau berpasangan dengan Puan Maharani yang menuai tepuk tangan dari para elite Gerindra maupun PDI-P.

Hal senada pun juga disampaikan oleh Puan Maharani, bahwa sangatlah mungkin untuk berduet dengan Prabowo dalam koridor memperbaiki situasi dan kondisi Negara, Jawab Puan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan