Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Puan Maharani Berkunjung ke NasDem, Sinyal Koalisi Semakin Terbuka Lebar

22 Agustus 2022   19:51 Diperbarui: 22 Agustus 2022   19:53 336 9 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kunjungan Puan Maharani ke kantor NasDem Tower disambut hangat oleh om brewok, Surya Paloh, Sumber : detikNews.com

"Pada tokoh elit politik mulai lagi melakukan safari dan kunjungan untuk melakukan penjajakan dalam menghadapi Pilpres 2024, begitu pun dengan Puan Maharani yang sudah diberi Mandat oleh Ketum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri"

Awal pertemuan yang mengesankan baik bagi keluarga besar NasDem maupun bagi PDI-P, pasalnya silaturahmi yang dilakukan oleh ketua DPR RI, Puan Maharani ke kantor NasDem itu disambut hangat dan kekeluargaan oleh ketua umum NasDem Surya Paloh.

Bahkan saat jumpa pers, Surya Paloh di datangi ponaan, karena menurut ketum NasDem itu, keluarga Surya Paloh dan keluarga Alm. Soekarno memiliki kedekatan.

Tidak heran jika Surya Paloh mengganggap pertemuan antara Om dan Ponaan, sehingga suasana lebih akrab dan terlihat kekeluargaan.

Sebelumnya Puan Maharani memang sudah diberi mandat oleh Ketua Umum PDI-P, untuk melakukan safari politik, dan membuka kran komunikasi dengan partai manapun untuk bisa melakukan kerjasama politik menjelang pemilu 2024.

Partai Nasdem sebelumnya seperti sudah bersikap adanya sinyal perubahan haluan atau berseberangan dengan PDI-P, dalam pemerintahan presiden Jokowi yang kedua kalinya, terutama ketika Presiden Jokowi mampu membujuk lawan Politiknya, Prabowo Subianto masuk dalam jajaran Kabinet.

Awal kunjungan Puan Maharani masih dalam proses silaturahmi dan penjajakan untuk menyamakan visi dan misi dalam menghadapi pemilu tahun 2024.

Keduanya bersepakat bahwa pertemuan awal di NasDem Tower bukanlah pertemuan akhir, sebab direncanakan masih akan ada pertemuan kedua, ketiga dan seterusnya untuk mematangkan kerjasama politik yang tujuannya untuk bersama-sama membangun Negeri.

Dalam rakernas NasDem beberapa waktu yang lalu Surya Paloh sudah mengumumkan tiga nama yang menjadi rekomendasi dan usulan dari partai NasDem yang muncul dari DPW dan DPD NasDem seluruh Indonesia.

NasDem merekomendasikan Anis Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah, dan Andika Prakasa dari jajaran TNI.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan