Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Super App: Satu Ruang Multi Layanan

17 Juli 2022   06:39 Diperbarui: 17 Juli 2022   06:41 153 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rencana pemerintah hendak membuat super App yang bisa mengisi banyak layanan tidak lain bertujuan memudahkan warganya untuk mendapatkan layanan : sumber : ekrut.com

"Apa itu super App, dan bagaimana kinerjanya? Serta apa tujuan pemerintah membuat super App tersebut ? Mari kita tunggu produk pemerintah tersebut dengan senang hati"

Mudahnya layanan dengan begitu cepatnya, masing - Masing lembaga pemerintahan sudah mengeluarkan aplikasi yang bisa langsung diakses oleh masyarakat secara keseluruhan.

Dalam konstek saat ini, khususnya masyarakat Indonesia, kisaran 70% sudah melek tekhnologi, artinya ada sekitar 210 juta jiwa yang menggunanakan layanan internet dengan smartphone.

Begitu pula pemerintah juga melakukan upaya perubahan dalam konstek saint dan tekhnologi mulai dari pemerintah tingkat pusat, regional sampai pada tingkat daerah.

Karena layanan online ini memang terbilang efektif dan efisien, tanpa harus melakukan antrian yang mengular.

Rencana pemerintah dalam hal ini Menkominfo memiliki program untuk membuat super App, dimana dalam satu ruang memiliki banyak tempat layanan yang sangat memudahkan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan akan kebutuhan secara administratif.

Sebelum pada pembahasan super App yang hendak di buat oleh pemerintah, setidaknya kita harus memahami terlebih dahulu apa itu super App, dan bagaimana kinerjanya ?

Super App

Super App adalah suatu platform yang dikembangkan oleh suatu perusahaan yang menawarkan beragam layanan dalam satu aplikasi.

Hanya dengan satu aplikasi saja di smarphone, kita bisa mendapatkan banyak layanan yang diinginkan, layanan ini akan memudahkan kita memenuhi kebutuhan dengan cepat, tepat, dan efektif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan