Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

"Barang siapa yang tidak mampu menahan lelahnya belajar, maka ia harus mampu menahan perihnya kebodohan"

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Rencana Pemerintah terhadap Pembatasan Pembelian (BBM) Jenis Pertalite akan Segera Diterapkan

28 Juni 2022   09:00 Diperbarui: 28 Juni 2022   09:08 116 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rencana Pemerintah akan pembatasan Pembelian Bahan Bakar Minyak Jenis Pettalite akan segera di berlakukan, Sumber : kompas.com

Pembelian Bahan Bakat Minyak (BBM) jenis Pertalite masih dalam proses rencana dan penggodokan mengenai aturan tersebut, pasalnya ada sejumlah aturan yang hendak diberlakukan bagi kendaraan dari kalangan menengah ke atas.

Pembatasan BBM Jenis Pertalite ini akan dibatasi bagi kendaraan seperti mobil diatas 2.000 CC, sementara bagi kendaraan jenis sepeda motor 250 CC. 

Rencana pemberlakuan pembelian BBM Jenis Pertalite bagi kendaraan yang kapasitasnya lebih besar dari kendaraan pada umumnya, karena hal tersebut tentu kaitannya dengan ketersediaan BBM Jenis Pertalite tersebut.

Bahan Bakar Minyak (BBM) termasuk dalam kategori kebutuhan yang mendasar, karena lebih dari 70 %, masyarakat Indonesia sangat membutuhkan terhadap BBM, terutama jenis Pertalite, karena harganya relatif lebih murah.

Antrean panjang, proses pembelian BBM Jenis Pertalite di SPBU Kudus, Sumber : detik.com
Antrean panjang, proses pembelian BBM Jenis Pertalite di SPBU Kudus, Sumber : detik.com

Begitu pun dengan para pedagang eceran, tentu akan memburu BBM Jenis Pertalite ini untuk di jual kembali, meski Mereka harus melakukan antrean panjang untuk mendapatkannya.

Disamping itu pula, rencana pemerintah mengenai pembatasan pembelian BBM jenis pertalite tersebut, pelanggan juga harus memiliki aplikasi Mypertamina, sebagai alat untuk melakukan transaksi secara digital.

Terlepas dengan adanya pro dan kontra, namun penulis melihat bahwa kebijakan yang masih dalam perencanaan tersebut, tentu ada resiko dan protes yang akan dihadapi oleh pemerintah, karena BBM jenis pertalite inilah yang masih kerap di buru oleh para pelanggan, termasuk oleh kendaraan yang berkapasitas 2.000 CC, dan sepeda yang berkapasitas 250 CC.

Rencana pembatasan pembelian BBM Jenis pertalite, serta cara pembelian dengan menggunakan aplikasi Mypertamina, tentu menjadi sorotan bagi kita semua, sebab masyarakat bawah atau wong cilik, masih bisa dikatakan belum memahami sepenuhnya terhadap sistem aplikasi Mypertamina untuk proses pembelian BBM Jenis pertalite tersebut.

Pembatasan Pembelian BBM Jenis Pertalite Untuk kendaraan berkapasitas 2000 CC, dan 250 cc 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan