Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Menanam Pohon: Aksi Nyata untuk Mendukung Tercapainya Net Zero Emissions 2060

24 Oktober 2021   18:52 Diperbarui: 24 Oktober 2021   18:55 209 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Menanam pohon, adalah aksi nyata mendukung tercapainya Net Zero emission | ilustrasi : beritasatu.com

"Diberbagai negara di belahan bumi ini, beragam aksi nyata terus digalakkan untuk mencapai Net zero emissions, begitu pun dengan Indonesia gerakan untuk mencapai Net zero Emissions ini pun terus di upayakan oleh pemerintah, sehingga harapannya pada tahun 2060 Indonesia mampu tercipta net Zero Emission sesuai dengan tahapan dan perencanaannya yang terus di galakkan mulai saat ini"

Apa sebetulnya Net Zero Emissions itu ? 

Emisi merupakan gas beracun yang dihasilkan dari beragam aktifitas dimuka bumi ini, salah satunya gas beracun yang dihasilkan dari rumah kaca yang cukup besar emisinya terhadap pemanasan global

Program tercapainya Net zero Emissions hakekatnya adalah tanggung jawab kita bersama yang hidup dimuka bumi ini, karena kerusakan alam pun tidak lepas dari ulah manusia yang menyebabkan ketidakseimbangan bumi, sehingga bisa menciptakan malapetaka dikemudian hari.

Gerakan tercapainya Net zero emissions pada tahun 2060 yang sudah ditargetkan oleh pemerintah, sesungguhnya untuk menciptakan keseimbangan bumi, serta keselamatan bumi yang sudah semakin menua.

Maka untuk mencapai Net zero Emissions pada tahun 2060 seluruh penduduk bumi ini sangatlah bertanggung jawab akan hal tersebut, karena keselamatan bumi adalah keselamatan kita bersama.

Sebagai penduduk bumi apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung tercapainya Net zero emissions demi masa depan anak cucu kita ?

Memulai dari diri kita sendiri 

Sebagai makhluk yang dilengkapi dengan akal pikiran, tentu kita harus menyadari bahwa dibumi yang kita pijak ini sudah tertanam besi dan gedung-gedung pencakar langit.

Gedung-gedung pencakar langit yang berlapiskan kaca dan baca pastinya telah menyebabkan terjadinya emisi yang begitu besar melalui pantulan cahaya matahari, sehingga membuat suhu bumi semakin memanas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Lingkungan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan