Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Bergerak Dalam Kesunyian

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Semarak PON XX Papua dan Persatuan Indonesia

2 Oktober 2021   22:09 Diperbarui: 2 Oktober 2021   22:29 114 16 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Presiden Joko Widodo membuka PON XX Papua sebagai bentuk semangat persatuan dan kesatuan Indonesia |ilustrasi : kompas.com

"Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang sudah dimulai sejak 22 September 2021 sampai pada 15 Oktober 2021, merupakan ajang kompetisi untuk menampilkan atlet terbaik dari berbagai penjuru Negeri"

Papua sebagai bagian yang tak terpisahkan dari Negara Indonesia, tidak hanya memiliki kekayaan sumber alam saja, kekayaan budaya dan sumber manusianya juga sangatlah potensial.

Terlepas ada unsure  politik, atau apapun namanya, yang pasti Ajang PON XX Papua yang dilaksanakan empat tahunan ini, tentu memberikan spirit yang luar biasa bagi perkembangan dan kemajuan Papua.

Telah dibukanya PON XX Papua oleh presiden Jokowi sebagai bentuk apresiasinya dan dukungan semangat kepada para atlet yang akan berkompetisi itu, merupakan semangat persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.

Dikutip dari laman kompas.com, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang di ikuti oleh para atlet di seluruh pelosok negeri, dengan total 36 pertandingan dan 56 disiplin cabang olahraga.

Selama PON XX Papua ini berjalan dan akan diikuti oleh 6.422 atlet dari seluruh pelosok negeri untuk memperebutkan 681 medali emas.

Terselenggaranya PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura ini, pastinya akan memberikan dampak yang positif bagi perkembangan Papua yang saat ini pemerintah sedang terus menggenjot pembanguan Papua di segala sektor.

Ajang kompetisi empat tahunan ini, yang dilaksanakan di kabupaten Jayapura-Papua, sebuah ajang bergengsi untuk memperebutkan medali emas.

Para atlet terbaik di negeri Nusantara ini akan menampilkan talentanya di cabang olahraga Papua, sebagai sebuah kebanggaan untuk mengharumkan nama bangsa.

Papua adalah bagian dari Indonesia 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan