Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Menapaki Jalan Sunyi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Waktu Nongkrong Hanya 60 Menit Saja

7 September 2021   06:58 Diperbarui: 7 September 2021   16:10 136 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Waktu Nongkrong Hanya 60 Menit Saja
Batasan waktu 60 menit untuk nongkrong di cafee, ilustrasi, inewsyogya.id

"Diperpanjangnya PPKM darurat Sampai 13 September 2021, kegiatan dan aktifitas masyarakat pun masih di batasi, tak terkecuali bagi pemuda dan pemudi yang terbiasa nongkrong di cafee, mall, dan tempat-tempat keramaian lainnya, hanya di beri jatah 60 menit"

Jika periodik sebelumnya jatah untuk nongkrong di beberapa tempat keramaian tidak sampai satu jam, kini semakin dilonggarkan dan diberi waktu sampai 60 menit.

Meski virus Corona ini sudah dinyatakan semakin kecil tingkat penyebarannya, yang ditandai semakin rendahnya kasus yang terpapar, tetapi pemerintah berharap jangan dulu beruforia terlebih dahulu, karena virus itu tidak sepenuhnya hilang dari permukaan bumi ini.

Adanya kelonggaran waktu yang semakin lama, menunjukkan bahwa ada situasi dan kondisi mengenai tersebarnya covid dan rendahnya yang terpapar semakin rendah, sehingga kelonggaran waktu tersebut, menunjukkan perbaikan kondisi, tetapi harapannya bahwa masyarakat tetap waspada dan beehati-hati dengan covid 19, apalagi pasca terpapar, ramain di perbincangkan adanya badai sitokin yang menjadi sindrom bagi penderita covid yang juga bisa menyebabkan kematian, meski badai sitokin tersebut tidak dinyatakan sebagai penyakit.

Perpanjangan PPKM darurat, dengan aturan yang berbeda dari sebelumnya, merupakan sinyal yang baik, satu sisi PPKM darurat masih menjadi suatu kebijakan untuk memutus mata rantai penyebaran, namun disisi yang lain adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah dengan catatan tetap mematuhi prokes yang menjadi anjuran sekaligus instruksi pada seluruh warga.

Kebiasaan nongkrong dan berkumpul dengan teman ataupun kolega yang kerap kita temui di cafee

Cafee merupakan tempat untuk berjumpa dan berdiskusi, ada pula cafee yang sudah disulap menjadi tempat hiburan dengan harga yang terjangkau.

Kebiasaan nongkrong di cafee, ini sudah sejak dahulu sudah sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dimana tongkrongan yang tersebar di berbagai daerah dengan banyak pilihan menu, menjadi tempat yang enak untuk selalu di kunjungi.

Bahkan kebiasaan ini sebelum pandemi melanda negeri kita pun, sudah berlangsung, terutama para pemuda dan pemudi yang sudah terbiasa nongkrong di cafee.

Sejauh ini memang sudah terjadi pergeseran, siapapun bisa nongkrong di cafee, tidak hanya para pemuda, bahkan orang dewasa dengan beragam profesi sering juga nongkrong di cafee entah sekedar nongkrong biasa, atau sedang beejumpa untuk membahas suatu persoalan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan