Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Wong Ndeso yang ingin melihat dunia dengan membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Mengenal "Brain Fog" dalam Kehidupan Sehari-hari

28 Juni 2021   21:15 Diperbarui: 28 Juni 2021   21:20 139 15 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal "Brain Fog" dalam Kehidupan Sehari-hari
Ilustrasi : health.kompas.com

"Setiap orang pasti pernah mengalami lupa jangka Pendek dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut sudah menjadi kewajaran, ketika lupa terjadi satu atau dua kali, namun menjadi tidak wajar jika sudah berkali-kali, maka perlu di periksakan ke dokter yang ahli di bidangnya".

Apa itu brain fog..?

Istilah brain fog ini, setiap orang tentu sudah mengalaminya, dimana lupa jangka pendek ini kerapkali terjadi karena ada kabut otak, sehingga kelupaan dalam rentang yang pendek kerap melanda.

Semisal anda ingin mengambil sesuatu ke dapur, tiba-tiba anda lupa untuk mengambil barang tersebut, atau ketika anda berdiskusi dengan teman, tiba-tiba sesuatu yang hendak di omongkan, tiba-tiba menghilang, hal tersebut memang tidak masuk dalam gejala medis, namun juga perlu di waspadai, ketika brain fog ini seringkali terjadi.

Meski tidak masuk dalam kategori medis, tentunya brain fog ini, terkadang juga membuat kita jengkel sendiri, bahkan bisa menjadi hiburan bagi diri sendiri, semisal ketika kita hendak beranjak dari duduk untuk pergi, tiba-tiba kita lupa dengan kontak sepeda, bahkan terkadang mencari satu kontak dengan paniknya, padahal kontak tersebut sedang di pegang di tangan, namu karena otak sedang ada kabut, hingga membuat kita lupa.

Setelah ingat kontak sedang di pegang, namun otak lupa, bisa tertawa sendiri karena kita sedang di Landa yang namanya brain fog.

Brain Fog meski tidak masuk kategori medis, namun perlu di perhatikan gejalanya dan sebabnya karena itu akan mengganggu fungsi kognitif seperti.

1. Masalah memori

2. Ketidakjeenihan pikiran 

3. Konsentrasi buruk 

4. Melemahnya konsentrasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x