Mohon tunggu...
Akbar Pitopang
Akbar Pitopang Mohon Tunggu... Guru - Pendidikan Sepanjang Hayat

Bukan Sensasi Tapi Esensi. Alam takambang jadi guru | Tulisan berupa opini, observasi, pengalaman diri didukung referensi | Bagian dari project buku kolaborasi Kompasiana dan Bentang Pustaka: Cinta Indonesia Setengah dan Jelajah Negeri Sendiri | Let inspired to inspiring 👍

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Jelang Idul Adha di Solok Selatan Harga Cabai Tembus Level Tertinggi Rp 200.000 Per Kg

9 Juli 2022   06:58 Diperbarui: 9 Juli 2022   07:55 1165 15 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Harga cabai merah di Solok Selatan (Sumbar) terpantau menyentuh harga tertinggi di pasar Rp 200 ribu per Kg (DOK YOGI via Kompas.com)

Kali ini, penulis rasa perlu untuk ikut mengabarkan kondisi pasar yang terjadi baru-baru ini di daerah kami di Solok Selatan.

Dimana harga cabai merah keriting sudah menyentuh level harga tertinggi yang sangat membuat khususnya kami yang menetap disini menjagi tercengang-cengang sekaligus resah dengan kondisi ini.

Harga cabai merah keriting di pasar dipatok dengan harga Rp 200 ribu/kilogram.

Sungguh harga yang sangat fantastis yang bertepatan dengan momen jelang Hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini.

Padahal dari pantauan harga yang dilakukan kakak ipar kami, pada siang hari waktu setempat harga cabai merah keriting masih di level Rp 85 ribu/kilogram.

Harga cabai merah keriting yang mencapai level harga tertinggi di solok selatan ini terjadi pada 5/7/2022 kemarin.

Saat itu, ibu mertua kami langsung yang berada di TKP a.k.a pasar rakyat yang sedang membeli dan menyiapkan bahan atau barang yang dibutuhkan guna menyambut Hari Raya Idul Adha ini.

Dengan harga setinggi itu, ibu mertua kami jadi mengurungkan niatnya untuk membeli cabai sebanyak yang telah direncanakan.

Para pembeli banayk yang ikut mengurungkan niatnya untuk membeli cabai sesuai kebutuhan yang telah ditentukan.

Ketika masyarakat sangat membutuhkan cabai untuk mengolah masakan jelang dan pasca Idul Adha nantinya, sedangkan harga cabai melonjak sangat tinggi. Mau tidak mau masyarakat atau pembeli terpaksa harus mengurangi jumlah pembelian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan